Hallobogor.com, Bogor – Yus Ruswandi akhirnya memimpin Partai Golkar di Kota Bogor untuk periode 2016 – 2020. Yus terpilih berdasarkan hasil musyawarah dalam Musda IX Golkar Kota Bogor, di Salak Tower Hotel, Kota Bogor, Selasa (02/08/2016) sore.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor terpilih,Yus Ruswandi mengungkapkan semua ini sudah kehendak Allah SWT dan jabatan merupakan amanat berat karena mewakili 72.000 kader pemilih Golkar untuk membangun dan berkontribusi ke Kota Bogor sesuai amanat Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto. “Untuk itu, saya akan membentuk kepengurusan yang strong (kuat), berkopentensi, proporsional dan mengendepankan kerja sama. Itu akan berlaku 4 tahun kedepannya,” kata Yus, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Proses Musda IX, menurutnya memberikan pelajaran kepada para kader kedepannya ketika ada masalah diselesaikan secara musyawarah, walaupun dalam aturan pemilihan atau voting bukan sesuatu yang haram. “Musyawarah merupakan cara paling baik, tidak sampai sesi pemilihan peserta musda. Kami sepakat untuk hasil yang keluar saat ini dan diketahui oleh Ketua dan Wakil Ketua Umum, Sekjen DPP dan Ketua DPD Jawa Barat. Semua petinggi mengapresiasi hasil mediasi pengurus Jabar dna pusat,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, diberikan waktu selama 14 hari untuk membentuk kepengurusan DPD Golkar Kota Bogor baru yang sudah diumumkan pemegang hak formatur. Dua hari kedepan akan dilakukan rapat dengan formatur juga DPD Jabar tentang tugas kedepan Golkar yang berat. “Pileg sudah didepan mata, Pilkada 2018 akan segera ramai sehingga harus dihadapi. Kami juga akan mengamankan hasil Rapimnas bahwa Golkar mengusung presiden Jokowi terpilih kembali melalui partai Golkar,” tukasnya.

Selain akan menyumbangkan dua kursi DPRD di masing-masing wilayah di Kota Bogor, Yus mengatakan, untuk penunjang jalannya program sedang mencari tempat untuk sekretariat DPD Golkar Kota Bogor sebagai hadiah pelantikan nanti. Sedangkan saat ditanyakan akan mengusung calon Walikota Bogor dari kader internal pada Pilkada mendatang, kata ia semua itu ada mekanismenya. (hrs).