Hallobogor.com, Kota – Untuk menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), PT ZTE Indonesia melakukan audiensi dengan Walikota Bogor Bima Arya. Audiensi berlangsung di ruang tamu walikota, Jalan Ir. H. Juanda No. 10, Rabu (1/6).

Luna Xie selaku Government and Enterprise Solution Manager dari ZTE hadir memberikan pemaparan terkait kerjasama yang ditawarkan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bogor Asep Zaenal Rahmat.

“Kami memiliki penawaran untuk memberikan pendampingan bagi Kota Bogor dalam mewujudkan smart city. Yaitu berupa penyediaan sistem yang terintegrasi dan dapat dikontrol secara mobile,” ungkap Luna Xie.

Sistem ini nantinya dapat diterapkan dalam konsep smart lighting, yang tidak hanya irit dalam penggunaan energi namun juga murah dalam biaya perawatan. Smart lighting ini selain untuk penerangan jalan umum (PJU) juga bisa digunakan untuk smart classroom.

Usai menyampaikan pemaparannya, tim dari ZTE mengunjungi Bogor Green Room (BGR) sambil berdiskusi mengenai implementasi teknologi di Kota Bogor bersama Walikota Bogor Bima Arya. “Untuk tindak lanjut dari tawaran pendampingan tadi bisa dikomunikasikan dengan pihak Kominfo dan Bagian Kerjasama,” ungkap Bima. (kot)