Hallobogor.com, Bogor – Kader dan petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) berkumpul di Kota Bogor pada weekend ini. Mereka melakukan aktivitas olahraga lari pagi, Sabtu (1/9/2018).

Rute yang ditempuh sebanyak dua putaran mengelilingi Kebun Raya Bogor (KRB), Istana Bogor, dan finish di Balai Kota Bogor. Seputaran KRB pun membiru dengan iring-iringan kader PAN yang mengenakan warna biru kebesaran mereka.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan tak ketinggalan ikut berlari pagi didampingi Wakil Ketua Umum DPP PAN Bima Arya Sugiarto. Nampak pula Sekjen PAN Eddy Suparno, Eko Patrio dan sejumlah politisi PAN dan Caleg Dapil III Jabar.

“Suasana Kota Bogor ini sesuai yang dikatakan Walikota adalah city off runer, kotanya para pelari. Pada kesempatan kali ini allhamdulillah kami bisa ajak Ketua MPR (Zulkifli Hasan) lari di sini, yang tadinya ketua MPR mau lari satu putaran dan akhirnya berlari dua putaran mengelilingi Sistem Satu Arah (SSA). Kebetulan Ketua MPR hari ini puasa, karena beliau memiliki kebiasaan puasa Daud,” kata Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno.

Menurutnya, Kota Bogor sudah di design sedemikian rupa terutama di seputaran Istana Bogor, dan sarananya sangat memadai untuk masyarakat yang ingin berolahraga.

“Untuk pelari amatir maupun mereka yang ingin berlatih dan berolahraga hingga untuk bersantai, allhamdulillah Walikota kota Bogor, telah menyediakan sarana yang paling baik untuk pelari dan masyarakat umum,” ujar Eddy.

Sementara, Ketua Umum PAN yang saat ini menjabat Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku dirinya sering lari dan bersepeda di Bogor karena udaranya sangat sejuk.

“Saya sering lari dan bersepeda di Kebun Raya Bogor dan di Institut Pertanian Bogor (IPB) Baranangsiang. Tadi saya lari dua putaran mengelilingi istana yang rencananya satu putaran, dua putaran sedanglah kan 8 kilometer, saya biasanya lari 15 kilometer,” pungkasnya. (dns)