Hallobogor.com,Bogor – Mensosialisasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara Ketua Majlis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan memandang sosialisasi harus mengena ke kalangan remaja.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, karena maraknya proxy war yang sedang dilancarkan oleh negara-negara maju, sehingga hal itu untuk mendapatkan sumber daya seperti minyak dan malahan diprediksi daerah tropis akan menjadi rebutan karena mudah untuk mendapatkan energi yang bisa terus terbarukan.

Kalau memang generasi muda gampang dirusak maka akan bagaimana nasib negara ini, sehingga dimulai dengan adanya peredaran narkoba yang marak untuk menghancurkan generasi muda dan membunuh bangsa Indonesia secara perlahan. Sosialisasi empat pilar ini harus dilakukan terus menerus dan oleh siapapun untuk ditularkan serta diterapkan.

Zulkifli Hasan mengatakan, mengenai ideologi pancasila tidak boleh dirubah, apalagi diganggu gugat tapi konstitusi boleh dirubah dengan melalui cara dan tahapannya.

“Namun merubah konstitusi tidak gampang dan harus berhati-hati. Tapi pancasila tidak bisa dirubah, kalau tidak sesuai maka memang harus diikuti seperti yang tertuang karena ini Indonesia,” ungkap Zulkifli di Gedung Harmony Yasmin, Bogor, Senin (28/3/2016).

Lebih lanjut, Zulkifli menambahkan, banyaknya tawuran yang terjadi sampai sesama anggota yang bentrok memang harua diikuti sosialisasi empat pilar secara terus menerus. Karena kalau satu kali itu tidak akan cukup, jadi terus dilakukan dan diperjuangkan.

“Sosialisasi empat pilar harus dilakukan dimulai dengan presiden, menteri, anggota MPR dan DPR hingga Gubernur, Wali Kota, sampai guru-guru,” tambahnya.

Zulkifli menegaskan, adanya proxy war yang memang sedang marak saat ini menyerang negara yang punya Sumber Daya Alam (SDA), seperti sumber minyak yang tidak gampang diperbaharui membuat perang di timur tengah. Nantinya akan habis energi minyak maka akan mencari daerah tropis karena daerah tropis mudah untuk menanam dan menjadikan energi terbarukan.

“Untuk itu kita harus berhati-hati dengan proxy war apalagi banyaknya predaran narkoba di Indonesia sedang marak dan merupakan jalan sutra peredaran narkoba menurut PBB. Untuk itu harus dijaga hal ini untuk generasi muda agar tidak hancur,” tegasnya.

Ia melanjutkan, harus dipertahankan persatuan dan kesatuan untuk mengantisipasi dampak Proxy war, ia juga merasa senang dengan kesetian wilayah ujung Indonesia yang berbatasan dengan negara lain. Mereka sangat setia tapi kesetiaan mereka tidak dibayar dengan hal yang sesuai.

“Maka dari itu harus dibayarkan dengan hal yang sesuai. Tujuan empat pilar MPR RI ini untuk mempersatukan seluaruh rakyat Indonesia agar berdaulat. Dengan tujuan akhir merdeka dan makmur bersama,” jelasnya. (ndy).