by

10 Tahun Tidak Bayar Hak Kontraktor, Pafesta Digeruduk Ormas

Hallobogor.com, Cisarua – Sejak sepuluh tahun silam ada pembangunan yang digadang-gadang akan dijadikan Pasar Pestival Pariwisata (Pafesta) yang berada di tengah puncak Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Saaat ini Pafesta kembali menyeruak ke permukaan, sayangnya bukan kabar baik.

Pafesta digeruduk ratusan anggota dari beberapa organisasi masyarakat yang beraksi menyerukan upaya menagih hak PT Dwi Tunggal Teknis Utama, sebagai kontraktor dari pembangunan Pafesta.

Mereka menuntut pembayaran kepada pihak pengelola pasar tersebut, PT Guna Persada yang sudah molor hampir kurang lebih 10 tahun. yang sampai saat ini tidak ada kejelasannya.

Saepul selaku Site Manager PT Dwi Tunggal Teknis Utama, menjelaskan, selama kontrak kerja pada tahun 2010 lalu dibuat hingga selesainya pekerjaan bangunan menjadi pasar pariwisata, Pihak pengelola (PT Guna Persada) belum juga memenuhi kewajibannya, untuk membayar ongkos pembangunan dengan total nilai Rp 12 miliar.

Pasar Pestival Pariwisata (Pafesta) berada di tengah puncak Kelurahan Cisarua. (Foto : Iwan Maulana Ardi)

“Itu belum termasuk ganti kerugian 1,5 persen perbulan. Hari ini saya meminta kepastian dari PT Guna Persada, kapan uang tersebut akan dibayarkan,” ujar Saepul, pada Rabu (8/07/2020).