by

Jabar Siaga Satu Corona, Bupati Tugaskan Guru Sterilisasi Lingkungan Sekolah

Hallobogor. com, Kabupaten – Merebaknya wabah virus corona, menjadi kekuatiran bersama, terlebih, bagi para pemimpin. Untuk mengambil langkah kebijakan, dalam meminimalisir kemungkinan makin meluasnya virus tersebut.

Mengikuti kebijakan siaga satu Pemprov Jabar, pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor, mennyikapi hal itu dengan meliburkan sekolah, dari tingkat Pa’ ud sampai SMA selama 14 hari ke depan.

Para guru selain memberikan PR ke siswa selama libur kesekolah, juga diperintahkan membersihkan lingkungan sekolah, dengan cairan khusus yang di produksi oleh dinas kesehatan. Mulai Senin (16/3),” kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan, Minggu (15/3/20)

“Dinas Kesehatan akan memproduksi cairan disinfektan tanpa merk, lalu akan dibagikan secara gratis ke sekolahan atau masyarakat dalam ukuran botol-botol kecil, karena, anggaran nya di ambil Bantuan Tak Terduga ( BTT ),” ungkapnya.

Bupati menegaskan, hingga saat ini tidak ada warga Kabupaten Bogor yang tertular. Berdasarkan dalam perhitungan inkubasi ada kemungkinan korban terjangkit virus corona di bandara udara atau lokasi lainnya di luar Kabupaten Bogor.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Mieke Kartalina mengatakan, hingga saat ini baru satu orang yang masuk dalam status pengawasan, sementara tujuh orang lainnya berstatus pemantauan terjangkit virus corona,” katanya.

“Satu warga Kecamatan Parung berstatus pengawasan, sementara tujuh orang lainnya warga Cileungsi, Leuwiiliang, Cibinong dan lainnya berstatus pemantauan karena semuanya baru pulang dari luar negeri.

Sebelumnya beberapa jiwa juga dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetapi setelah diinkubasi dan diperiksa oleh tim kesehatan mereka sudah dinyatakan negatif virus corona atau dalam kondisi sehat,” pungkas nya. (wan).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.