by

25 Pewarta Bogor Jalani Rapid Test Covid-19, Semua Dinyatakan Negatif

Hallobogor.com Kabupaten – Sebanyak 25 pewarta yang bertugas di wilayah Kabupaten Bogor Jawa Barat dinyatakan negatif virus corona COVID-19 setelah menjalani tes cepat atau rapid test secara masif di halaman Kantor Dinas Kesehatan, Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (30/3/2020).

“Hari ini kita lakukan tes kepada wartawan karena mereka adalah ODR (orang dengan risiko). Alhamdulilah, hasilnya semua negatif virus corona,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Bogor, Dedi Syarif usai pelaksanaan rapid test .

Menurutnya, alat rapid test yang didapat secara cuma-cuma dari pemerintah pusat itu terbilang akurat dengan sensitivitas mencapai 86 persen. Tapi, jika hasil pemeriksaan dari alat tersebut menyatakan positif, perlu ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab, karena rapid test hanya mendeteksi gangguan antibodi.

“Harus melalui tes swab, yang kemudian akan dibawa ke laboratorium Kemenkes untuk memastikannya,” terang Dedi.

Sementara itu, salah satu pewarta yang menjalani rapid test , Nur Arifin mengaku penasaran dengan kondisi kesehatan tubuhnya. Pasalnya, ia tetap melaksanakan aktivitas liputan di tengah pandemik COVID-19. Belum lagi, ada beberapa rekan pewarta Bogor yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.