by

Achmad Rifki Alydrus Tunaikan Janjinya, Gaji Pertama Jadi APD untuk Lawan Covid-19

Hallobogor.com, Kota – Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang belum lama ini dilantik Achmad Rifki Alaydrus penuhi janjinya.

Achmad Rifki Alydrus usai menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Kota Bogor mengatakan, saya menyumbangkan gaji pertamanya sebagai wakil rakyat untuk penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan APD ke beberapa rumah sakit di Kota Bogor.

“Saya komitmen kepada misi kemanusiaan, meski di bulan sekarang saya belum mendapatkan gaji. Untuk sekarang rencana ada 100 APD baju hazmat akan saya berikan,  50 di RSUD sisanya kana saya berikan ke RS Ummi dan RS Islam,” ucap Rifki, pada Senin (11/5/2020).

Selain memberikan bantuan berupa APD, dirinya juga berkomitmen akan membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sekarang saya sedang persiapkan paket sembakonya, mudah mudahan minggu depan sudah mulai action, namun saya akan bagikan untuk masyarakat di Kecamatan Bogor Barat dulu,” katanya.

Untuk memutus mata rantai covid-19, dirinya sudah membagikan sebanyak 4.000 buah masker kepada masyarakat, “Untuk masker saya bagikan ke seluruh masyarakat di Bogor Barat, Tanah Sareal dan seluruh Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu untuk perkembagan angka penyembuhan pasien Covid-19 di Kota Bogor sudah cukup baik. Namun dirinya menilai bahwa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum efektif bahkan dirinya meminta PSBB tersebut untuk dievaluasi kembali.

“Kalau dilihat dari perjalanan PSBB saya perhatikan kurang efektif, PSBB ini kan menggunakan anggaran cukup besar juga, jadi saya rasa lebih baik anggarannya dikembalikan ke masyarakat saja,” tandasnya. (dns) #mediamelawancovid19