by

Agus Berikan Sosialisasi KBM untuk Guru Kelas 6 SD di Masa Pandemi

Hallobogor.com, Cibinong – Kasi Kurikulum dan Penilaian SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Dr. Agus Suhendi M.Pd memberikan penyuluhan guru sekolah dasar mengenai kegiatan belajar memgajar (KBM) untuk kelas 6 di wilayah SD Kecamatan Ckbinong.

Agus Suhendi menjelaskan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyusun rencana kegiatan metode penguatan pendidikan karakter di sekolah dalam proses pembelajaran.

“Dalam keadaan pandemi virus Covid 19 yang walaupun siswa belajar metode daring – pembelajaran jarak jauh, namun guru harus sangat memperhatikan siswa-siswi dalam memberi materi pelajaran,” kata Agus kepada Hallobogor.com, Rabu (23/9/2020)

Dia juga menjelaskan setidaknya ada dua tujuan utama dalam kegiatan ini. Pertama, meningkatkan pemahaman kebijakan di bidang pendidikan di seketor kurikulum 2020.

Kedua, memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai yang dikembangkan melalui proses hingga strategi impelentasi,” jelasnya.

Saat ini sistem belajar yang mempergunakan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yaitu melalui daring dan luring

“Mari kita doakan bangsa ini agar wabah virus Covid 19 hilang dan siswa siswi bisa belajar langsung tata muka,” papar Agus Suhendi. (jef)