by

Aksi Sosial, Partai Demokrat Sambangi Perkumpulan Disabilitas

Hallobogor.com, Bogor Utara – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bogor beserta pengurus melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan menggelar aksi sosial dalam penanganan penyebaran COVID-19.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor R Dody Setiawan pada kesempatan tersebut mengatakan, kami melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yaitu melakukan berbagai kegiatan dalam rangka penanganan merebaknya Virus Corona atau COVID-19 di Kota Bogor yaitu mengunjungi perkumpulan penyandang disabilitas dan pembagiann nasi bungkus AHY.

“Kami beserta pengurus DPC Partai Demokrat memberikan sedikit bantuan sembako kepada perkumpulan disabilitas Indonesia cabang kota Bogor, walaupun hanya ini yang dapat kami berikan namun Insya Allah kedepan kami akan terus membina dan terus menjalin silaturahmi,” katanya.

“Juga sesuai dengan instruksi Ketum Partai Demokrat AHY kepada seluruh kader di Indonesia untuk memberikan bantuan berupa apapun yang penting tepat sasaran dan pada kesempatan ini kami menyambangi perkumpulan disabilitas,” ucapnya kepada wartawan di Sekertariat perkumpulan Disabilitas jalan Kedondong Kecamatan Bogor Utara kota Bogor. Jum’at (08/05/2020).

Dody juga menyampaikan, bahwa, kader disetiap daerah dan setiap tingkatan untuk peduli kepada masyarakat kaitan dengan wabah COVID-19, karena yang diketahui dengan tidak meratanya bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota. Untuk itu kami merasa terpanggil untuk memberi bantuan tersebut untuk meringankan beban saudara-saudara kita khususnya disabilitas, para jompo dan anak yatim yang terdampak dengan wabah ini.

Selain itu, pada hari Sabtu (09/05/2020) aksi sosial ini dilanjutkan dengan pembagian masker dan nasi bungkus AHY kepada para pengguna kendaraan dan juga pejalan kaki yang memang sangat membutuhkan.

“Setelah kemarin kami memberikan bantuan kepada para Disabilitas berupa sembako, sekarang kami berserta pengurus partai Demokrat kota Bogor membagikan masker dan nasi bungkus AHY diseputaran jalan Pajajaran Kota Bogor,” ungkap Dody yang didampingi para pengurus partai Demokrat.

Kegiatan ini selain dihadiri para pengurus juga rekan-rekan anggota DPRD dari partai Demokrat Kota Bogor yakni, Anita P Mongan, Eni Indari dan H. Mulyadi. Dengan harapan, semoga dengan kegiatan ini setidaknya dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah wabah COVID-19 di kota Bogor ini, pungkasnya. (dns).