by

Alditia Nasution Dikeroyok di Tempat Wisata Bukit Alas Bandawasa, Mengapa?

-Hukum-168 views

Hallobogor.com, Cigombong – Niat masuk ke tempat wisata, Alditia Nasution (29) dan Gugum Gumelar (25) menjadi korban pengeroyokan oleh petugas jaga dan teman-temannya di tempat wisata yang sedang viral, yaitu Bukit Alas Bandawasa di Pasir Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Disebutkan dalam laporan di kepolisian, Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 23.38 WIB, kedua korban berangkat bersama enam temannya yang lain menuju tempat wisata Bukit Alas Bandawasa. Mereka menggunakan sepedamotor.

Sekira pukul 00.00 WIB, korban dan rekannya tiba di pos penjagaan tiket masuk tempat. Empat teman korban, yatu Nanang Suryana (27), Herul Nugraha (23), Gugum Gumelar, dan Resa Mahessa (23) berbicara dengan petugas jaga tiket.

“Bang, maaf saya mau masuk. Masuknya per orang berapa duit?” tanya petugas.

Namun petugas yang belum diketahui identitasnya itu menjawab, “Maaf, udah penuh. Kalau hari-hari biasa, pagi, siang, sore bisa masuk dengan tiket per orang Rp20 ribu.

“Pengen masuk sekarang. Berapapun harga tiketnya saya bayar,” kata Nanang.

Namun tetap saja mereka tidak diizinkan masuk. Menurut petugas, pengunjung sudah penuh.

Karena tidak diizinkan masuk, korban dan teman-temannya duduk-duduk di dekat pos tiket selama sekitar 15 menit.

Tak lama, Nanang tetap berusaha negosiasi kembali dengan petugas jaga tiket. Hanya saja, tetap tidak diizinkan masuk.

Tetiba, salah seorang teman petugas jaga memanggil beberapa temannya yang berada di lokasi wisata tersebut. Tak lama, penjagaan penjagaan pos tiket diperketat. Ada sekitar 20 orang yang berjaga.

Melihat itu, korban dan teman-temannya memutuskan pulang. Tetapi saat mereka akan memutar balik kendaraan, salah seorang teman korban, Fahrizal (22) mengatakan, “Ah, pelit!”

Rupanya petugas jaga dan temannya tersinggung. Mereka mengejar rombongan korban menggunakan sepedamotor. Bahkan sambil mengacungkan senjata tajam sejenis Samurai.

Tepatnya di pinggir jalan Blok Cisaat Kampung Loji, salah seorang rekan korban, Gugum, terjatuh dari sepedamotor. Selanjutnya Gugum dikeroyok para pelaku.

Melihat itu, Aldi dan Ahmad Yani (31) berusaha melerai. Namun karena melihat ada pelaku yang membawa senjata tajam, Yani lari. Sedangkan Aldi tetap berusaha melerai. Tetiba Aldi berteriak, “Tolong, saya tertusuk!”

Korban dan teman-temannya berlari ke tempat yang aman, di sekitar pemukiman warga. Mereka pun ditolong warga setempat.

Aldi yang merupakan warga Babadak Kecamatan Tajur Kota Bogor dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Ciawi. Sedangkan Gugum, warga Kampung Banjar Waru RT 02 RW 05 Desa Banjar Waru Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor dibawa ke Puskesmas Cigombong.

Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Cijeruk. Demikia, seperti dikutip Newscorner.id. (*/ner)