by

Alhamdulilah, Ada Kabar Baik untuk Pelaku Usaha di Kawasan Puncak

Hallobogor.com, Megamendung – Selama kurang lebih tiga bulan kawansan wisata puncak kabupaten bogor seakan mati suri akibat wabah Covid – 19. Semua pelaku jasa usaha wisata, hotel dan restauran mengikuti aturan pemerintah dengan menutup total saat itu.

Kini, Alhamdulillah ada kabar menggembirakan, untuk warga sekitaran puncak khususnya bagi para pelaku jasa usaha wisata. Untuk menyonsong normal baru, sejumlah pelaku usaha mengikuti ravid test, yang berlangsung di Hotel Accram Cipayaung Megamendung, pada Rabu (24/ 07/ 2020).

Di sela – sela acara, Kepala Dinas Kesehatan Mike Kartalina Suwardi, mengatakan, sangat berterimakasih kepada pihak PHRI dengan melakukan ravid test kepada para karyawannya, merupakan satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” katanya

“Kami tim dari dinas melakukan ravid test dibantu dengan tim Puskesmas Kecamatan Megamendung tidak menemukan hasil test positif ataupun reaktif, semua yang mengikuti test hasilnya negatif,” ujar Kadinkes.

Sekjen PHR menambahkan, PHRI Kabupaten Bogor siap menyambut normal baru dan menerima lagi kunjungan wisatawan maka bisa menormalkan lagi kondisi ekonomi para pelaku usaha jasa wisata,” ungkap Nawawi, Sekjen PHRI.

“Kemarin – kemarin hanpir tiga bulan kurang lebih kunjungan ke hotel – hotel nol, sehingga pemasukan tidak bisa menutupi biaya operasional. Semoga dengan normal baru ini, kondisi keuangan hotel kembali pulih,” ujarnya.

Selain itu, Sekjen PHRI menyampaikan bahwa, menyambut normal baru, hotel – hotel di Kawasan Puncak akan memberikan diskon besar-besaran dari harga normal

“Kami akan berikan diskon 50 persen tarif menginap di hotel, hal ini dilakukan agar wisata di kawasan Puncak memasuki normal baru tidak menjadi klaster penularan wabah virus corona (Covid 19) kami pun ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (wan)