by

Alhamdulillah, Alokasi Banprov untuk Desa Jambuluwuk Rampung

Hallobogor.com, Ciawi – Kegiatan pengecoran untuk pembangunan aula kantor desa Jambuluwuk didukung penuh oleh warganya. Terlihat mereka melibatkan diri dalam pengerjaannya, tak kurang dari 40 warga ikut andil, beserta seluruh perangkat desa, para Ketua RT dan RW.

“Selain bantuan tenaga, warga juga banyak yang mengirimkan makanan dan kopi. Untuk pengalokasian dana Bantuan Provinsi (Banprov) untuk tahap satu sudah selesai,” ungkap Kades Jambuluwuk, Mulyana.

Mulayana mengatakan, untuk rehab selanjutnya akan dialokasikan dalam penganggaran lainnya, sehingga rencana pembangunan kantor desa bisa selesai seratus persen,” katanya.

“Untuk ke depannya akan dianggarkan lagi, sehingga diharapkan untuk pembangunan kantor desa ini rampung, yang sudah dilaksanakan adalah pengecoran 5,5 M x 10 Meter, ” jelasnya.

Ketua Tim pelaksana kegiatan (TPK) Banprov Jambuluwuk, Dadan menegaskan untuk selanjutnya tinggal perapihan plafon dan pengecatan.

“Sementara tahap ini sudah selesai, tinggal perapihan plafon saja, Alhamdulilah 90 persen perangkat desa, RT dan RW hadir,” ujar Dadan.

Menurut Dadan, sejak awal anggaran dari Banprov sudah sangat gamblang, karena dimusyawarahkan dulu sebelum digunakan.

“Jadi semuanya terbuka dan masyarakat mengetahuinya,” pungkasnya. (wan)