by

Alhamdulillah, Bansos Bupati Kembali Diturunkan di Desa Citeko

Hallobogor.com, Cisarua – Bantuan sosial dari Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin berupa beras kepada masyarakat di Kabupaten Bogor kembali diterima oleh masyarakat yang terdata di masing masing pemerintahan desa.

Bantuan kedua kalinya ini merupakan bantuan untuk penanganan covid 19 yang hingga kini penyebarannya masih cukup membahayakan.

Yang terpantau, di Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, sebanyak 1.028 Kepala Keluarga menerima bantuan beras bulog masing masing penerima mendapatkan dua karung dengan berat satu karungnya 15 kilogram.

Sekeretaris Desa Citeko, Firmansyah mengatakan, bantuan dari Pemkab Bogor dan dari Pemprov Jabar, juga Dinsos Pusat akan digulirkan selama kondisi pandemik ini diberlakukan.

“Selama kasus korona ini,  bantuan dari pemerintah mudah-mudahan terus diturunkan kepada masyarakat yang tercatat di daftar penerima bantuan. Dan kita pemerintahan Desa Citeko sudah mendistribusikan bantuan berupa beras  dari Bupati Bogor yang kedua kalinya,” ujar Firmansyah.

Sementara itu ramainya turun bantuan dari pemerintah untuk penanganan covid 19, hingga kini tetap menuai kritikan dari sebagian kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan, data penerima bantuan masih banyak yang tidak sesuai kriteria.

“Data penrima bantuan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat itu tidak akurat. Karena, kita amati disetiap desa masih banyak penerima bantuan yang tidak sesuai kriteria,” tutur Edi.

Masih fokusnya terhadap bantuan penanganan covid 19 berdampak terhambatnya program pembangunan di desa desa. Hingga saat ini anggaran untuk pembangunan seperti DD dan ADD belum juga turun ke setiap desa.

“Dana anggaran untuk pembangunan seperti DD hingga kini belum dikucurkan,” pungkas Sekretaris Desa Citeko, Firmansyah. (dang)