by

Alhamdulillah Cair, Bantuan Provinsi untuk Warga Cisarua Terdampak Corona

Hallobogor.com, Cisarua – Bantuan untuk warga miskin ditengah pandemik Vovid-19 dari provinsi Jawa Barat untuk desa-desa yang ada di Kecamatan Cisarua kini mulai diterima oleh warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Desa Citeko dan Desa Tugu Utara, sejak Senin (18/5/2020) aula kantor desanya terlihat mendistribusikan bingkisan sembako dengan pengawasan yang dilakukan oleh petugas dari Koramil Cisarua.

Untuk Desa Cuteko, sebanyak 98 orang terdaftar sebagai penerima bantuan dari prov Jabar. Tidak hanya sembako yang diterima oleh mereka, namun bantuan itu berisikan amplop juga yang isinya uang tunai sebesar Rp 150 ribu rupiah.

“Total nilai bantuan dari provinsi ini sebesar Rp 500 ribu rupiah, yakni Rp 350 ribu sembako dan Rp 150 ribu uang tunai, jadi nilai keseluruhannya Rp 500 ribu rupiah,” ujar Sektetaris Desa Citeko, Firmansyah, belum lama ini.

Sementara itu diterangkan Firmansyah, selain bantuan dari prov Jabar yang diterima oleh masyarakat, juga ada bantuan bantuan lainnya yang dikucurkan oleh intansi terkait lainnya.

“Bantuan untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19 untuk Desa Citeko adalah mereka yang terdaftar di PKH, BPNT, BLT Presiden dan bantuan dari Bupati Kabupaten Bogor. Namun bantuan dari bupati kini masih menunggu,” imbuh Sekdes.

Dilain pihak, dikucurkannya bantuan oleh pemerintah, masih perlu dilakukan revisi terhadap para penerimanya. Ini terpantau, bantuan tersebut dinilai masih banyak yang salah sasaran. Tidak sedikit orang yang berekonomi mampu menerima bantuan.

Dan sebaliknya masih banyak warga yang miskin hanya bisa gigit jari. Hal ini bisa menyebabkan timbulnya kecemburuan sosial dan penilaian negtif kepada pemerintaha desa. (dang)