by

Soroti Kasus Pungli, AMPB Minta Tim Saber Pungli Turun Tangan

Hallobogor.com, Cibinong – Aliansi Masyrakat Penyelamat Bogor (AMPB) ikut menyoroti adanya dugaan praktek pungutan liar (pungli) di Bidang Irigasi dan Sumber Daya Air, pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor.

Koordinator Wilayah AMPB Ujang Kamun, menegaskan perlunya instansi terkait dan aparat hukum untuk melakukan penelusuran dan mencari kebenaran atas adanya desas-desus tersebut.

“Undang – undang tentang pungli sudah jelas ada, kalau memang nantinya terbukti mengambil pungutan, maka akan terindikasi korupsi,” katanya.

Baca : Kadis PUPR Kab. Bogor akan Cek Kebenaran soal Dugaan Pungli

Yang paling dikhawatirkan akan berakibat pada kualitas pembangunan, karena untuk membayar pungutan, jelas ada biaya yang diambil, maka ujung – ujungnya akan merugikan masyarakat.

Tim Saber Pungli Turun Tangan

Ujang kamun meminta kepada tim Saber Pungli untuk turuntangan menelaah kebenarannya, karena hal ini disuarakan oleh rekanan yang jelas masyarakat juga.

“Kalau warga sudah mengeluhkan, maka wajiblah kiranya aparat terkait bisa memasukannya ke dalam prioritas agenda kerja,” katanya.

Dia menilai sudah sepantasnya jika tim saber pungli terjun tangan untuk menelaah dan mengkaji kebenaran dari desas – desus ini, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan nantinya.

Sementara menurut Kepala dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor, Subiantoro, berkomentar singkat, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsAppnya,

“Baik akan saya cek dahulu kebenarannya, dan saya sebagai Kepala Dinas harus arif, tidak boleh menegur tanpa dasar yang kuat. Nanti Saya malu kalo di-kick balik,” katanys kepada Hallobogor.com — Hallo Media Network. (wan)