by

Anggota Dewan Zenal Abidin Kirim Bantuan APD ke Sejumlah Puskesmas

Hallobogor.com, Kota -Dalam rangka mendukung penanganan wabah COVID-19 sejumlah anggota DPRD Kota Bogor membantu meringankan beban para medis dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke beberapa fasilitas kesehatan.

Salah satunya Zenal Abidin politisi dari partai Gerindra ini membagikan ratusan botol hand sanitizer dan 50 pcs APD dan masker ke masing-masing Puskesmas antara lain Puskesmas Mekarwangi, Kencana, Kayumanis, Cibadak dan Puskesmas Kebon Pedes.

Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19. Karena mereka telah mengorbankan keluarga bahkan menaruhkan dirinya sendiri dalam menangani pasien yang terpapar virus yang mematikan tersebut.

“Apa yang kita berikan buat mereka belum seberapa jika dibandingkan dengan pengorbanan mereka dalam penangan pasien yang terpapar corona, semoga bantuan ini bisa membantu mereka,” kata Zenal melalui pesan singkat, Senin (13/4/2020).

Masing-masing puskesmas lanjut Zenal, mendapatkan 500 botol hand sanitizer ukuran 20 ml dan 50 pcs APD. Selain itu dia juga telah mempersiapkan 1000 masker, dan sembako berbentuk beras untuk dibagikan ke warga di lingkungan setempat.

“Kalau masker dan sembako nanti akan dibagikan ke warga dilingkungan, itu sudah disiapkan dan Insya Allah akan dibagikan sebelum bulan puasa,” tambahnya.

Dia menjelaskan, bantuan sembako itu untuk membantu warga, karena di tengah situasi penularan wabah virus covid-19 hampir semua warga mengalami kesulitan.

“Hampir rata-rata perusahaan tempat mereka bekerja sudah tutup dan karyawannya dirumahkan tanpa digaji sehingga tidak punya pendapatan. Semoga bantuan itu bisa membantu meringankan beban warga,” tandasnya. (dns)