by

Bandung Hingga Kabupaten Bogor Sudah Mulai Pembatasan Sosial Skala Besar

Hallobogor.com, Jakarta – Sejumlah wilayah di Jawa Barat sudah melakukan pembatasan sosial skala besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Diantaranya Kota Sukabumi, Kota Bandung, Kota Tasimalaya, hingga Kabupaten Bogor.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengatakan hal tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan pembatasan sosial itu. Namun pembatasan sosial itu sama istilahnya dengan karantina wilayah parsial di level desa hingga kecamatan.

“Pembatasan sosial skala besar sudah dilakukan, skala parsial istilahnya yaitu level kelurahan dan kecamatan di Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, Bekasi dan Kabupaten Bogor,” ujar Ridwan Kamil melalui siaran langsung iNews TV, Rabu (1/4/2020).

Pembatasan sosial itu, menurut Ridwan wilayah yang mempunyai potensi kerumunan besar dan hasil rapid test di kelurahan dan kecamatan terindikasi positif virus corona tinggi.

“Maka saya izinkan kepala daerah kota atau kabupaten melakukan pembatasan sosial skala besar di kelurahan sampai kecamatan,” ucap dia.

Hasil rapid test per hari ini, ada 330 orang yang positif terinfeksi virus corona. Namun perlu dilakukan pemeriksaan kedua dengan swab tes agar mengetahui pasti atau tidaknya positif virus corona.

“Besok akan konfirmasi tes swab itu, baru kalau masih positif kami laporkan pemerintah pusat temuan terbaru di Jabar,” ucap dia. (jab) #mediamelawancovid19

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.