by

Banyak Warga Panik, Ini yang Menjadi Kekhawatiran Kades Banjarwaru

Hallobogor. com, Kabupaten – Seiring informasi merebaknya wabah virus Corona, membuat banyak masyarakat yang mengalami kepanikan. Dihentikannya beberapa kegiatan saat ini membawa akibat buruk bagi warga yang tidak memiliki penghasilan tetap,

Hal demikian membuat Kepala Desa (Kades) Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Heni Nuryani khawatir, karena sebagian warganya hampir 65 % yang berprofesi sebagi buruh serabutan, dan mulai mengeluhkan hal tersebut.

“Karena kekurangan biaya untuk menyambung hidup, di tengah kondisi merebaknya virus Corona, bahkan sampai ada yang datang ke rumah menyampaikan semua keluhan apa yang terjadi pada perekonomian keluarganya,” kata Heni, Selasa ( 31/03/ 2020).

“Saya sangat kuatir terjadinya rawan pangan apabila ini terus berlanjut, mudah – mudahan bencana ini segera berakhir dengan cepat,” tambahnya.

Heni mengatakan, dengan adanya rencana dari pemerintah untuk memberlakukan Karantina Wilayah Parsial (KWP), kemungkinan berimbas kepada seluruh rakyat, bukan hanya di Banjarwaru.

Saat ini, pihaknya tengah merancang perubahan anggaran desa, sebagai instruksi langsung dari Pemkab Bogor dan mengalokasikan anggaran desa untuk penanganan virus corona.

“Sementara ini kita swadaya bersama warga untuk mencegah penyebaran virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan buatan,,” ujarnya.

Sambil menunggu turunnya Dana Desa(DD) pihaknya terus berkoordinasi dengan lembaga masyarakat Banjarwaru untuk memecahkan permasalahan dan mencari solusi bagi warganya yang masuk ke dalam golongan warga miskin.

“Apakah nantinya kita akan bagikan sembako untuk warga yang kekurangan kita liat nanti, sedang kita upayakan,” pungkasnya. (wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.