by

Bedah Rumah di Kampung Mengker, Sirnagalih Disambut Positif

Hallobogor.com, Jonggol – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal Bedah Rumah merupakan Program menteri PUPR yang membantu masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

Seperti halnya program BSPS yang dialokasikan di wilayah Kampung Mengker, Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol di Kabupaten Bogor wilayah timur. Program yang diusung oleh Partai Gerindra ini mendapat sambutan dari berbagai pihak.

Ketua LSM BRBK (Bela Rakyat Berantas Korupsi) Rudi Sudrajat S.Sos sangat mendukung dengan adanya program BSPS di wilayah timur Kabupaten Bogor, khususnya Kampung Mengker, Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol. Karena wilayah ini, masih banyak masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni.

“Program usungan Partai Gerindra ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dan dapat dirasakan warga penerima BSPS dengan menempati rumahnya secara nyaman dan tentram yang sebelumnya tidak layak huni,” ujarnya.

Seorang pemilik toko bangunan dan matrrial Putra Mengker Jaya, Ko Ayang selaku pemasok bahan-bahan bangunan mengungkapkan bahwa dirinya selaku pemasok bahan bangunan dalam program BSPS untuk wilayah kecamatan Jonggol dan Cariu juga menyambut baik.