by

Begini Cara Muspika Cigudeg Mencegah Kejahatan 3C, Apaan Tuh?

Halobogor.com, Cigudeg – Tim gabungan Muspika Cigudeg yang terdiri dari Satpol PP, Polsek dan Koramil menggelar patroli untuk mencegah terjadinya kejahatan C3, (Curat, Curas dan Curanmor) dan penyakit masyarakat (Pekat) seperti miras, balap liar dan warung remang-remang yang biasa dijadikan ajang tempat prostitusi terselubung, Sabtu Malam (29/8/2020).

“Untuk kegiatan malam ini kami jajaran Polsek Cigudeg bersama Kecamatan Cigudeg dan Koramil Cigudeg bersama – sama melaksanakan Patroli untuk mencegah terjadinya C3, Curat, Curas dan Curanmor,” kata Kapolsek Cigudeg, Akp. Andry Fran Ferdyawan, S.Pd, SIK kepada wartawan.

“Karena sekarang dalam masa pandemi Covid – 19, kegiatan kali ini pun sekaligus melaksanakan patroli untuk memantau wilayah seputaran Kecamatan Cigudeg agar tidak terjadi kumpul-kumpul anak muda, sehingga Kecamatan Cigudeg tetap terbebas dari penularan Covid – 19,” tambahnya.

Satpol PP kecamatan Cigudeg, Saeful Upard juga menambahkan bahwa operasi ini tindak lanjut dari Rapat Kordinasi (Rakor) Satpol PP tingkat Kabupaten agar Kanit melaksanakan patroli untuk memberantas penyakit masyarakat.

Termasuk di antaranya prostitusi terselubung dan miras sesuai Peraturan Daerah (Perda) nomor 04 tahun 2015 tentang penegak hukum, dan Pergub nomor 72 tahun 2015 tentang kedudukan struktur tugas fungsi Kecamatan, dalam hal ini satpol PP bertugas sebagai penegakkan dalam Pergub dan Perda.

“Pada kesempatan malam ini diawali Apel bersama dilanjutkan ke TKP ke wilayah Gardu Cilame, dan kami juga mengamankan 8 perempuan dan 4 laki-laki, 6 orang diantaranya identitasnya belum jelas,” katanya.

Hal ini masih dalam peringatan dan pengawasan pihak Muspika Cigudeg Kabupaten Bogor. Mengenai dengan identitas, mereka akan dibawa ke pihak yang berwajib dan dibawa ke pusat Dinas Sosial Jakarta. Demikian laporan Dede Surya (*)