by

Begini Gambaran Peringatan HUT RI di Tingkat Kecamatan Jasinga

Hallobogor.com, Jasinga – Meskipun masih dalam masa pandemi, dalam rangka HUT) ke-75 Republik Indonesia Pemerintah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, tetap melakukan upacara bendera.

Camat Jasinga yang kebetulan baru menjabat tanggal 14 Agustus 2020, Drs. Hidayat menjelaskan bahwa, rangkaian acara upacara bendera dalam pembatasan, renungan suci, dan penurunan bendera.

“Tetap diadakan upacara ini,Tetapi tidak menggunakan paduan suara dan peserta dibatasi hanya orang saja, dan menggunakan protokol kesehatan sesuai arahan bupati menggunakan masker, hand santinizer, cuci tangan dan jaga jarak tetap berjalan lancar, ” ujar Camat Jasinga, Hidayat, Minggu (16/8/2020).

Baca : Berita-berita dan Informasi Seputar Kawasan Bogor Barat

“Saya juga menginginkan Kecamatan Jasinga tetap di Zona Hijau dan masyarakat tetap mematuhi aturan – aturan protokol kesehatan yang di berlakukan pemerintah kabupaten Bogor terhadap pandemi Covid-19, ” harapannya.

Dandim Koramil Jasinga, Captain Agus RZ menyampaikan, gladi resik ini dilaksanakan untuk mematangkan persiapan Upacara Bendera yang dilaksanakan esok hari

Diantaranya, kesiapan petugas pengibar bendera, kesiapan komandan upacara serta kesiapan petugas pembaca UUD yang sudah ditunjuk selaku petugas, dan persiapan peserta upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Camat, Koramil, Polsek dan, Dinas-Dinas lainnya di Jasinga.

Walaupun upacara ini dilaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna hari kemerdekaan itu sendiri. Dan, peserta upacara juga diminta untuk menerapkan social distancing, menjaga jarak, memakai masker, karena sedang menghadapi Pandemi Covid-19 di Indonesia,” kata Agus. Demikian laporan TB. Akhmad Khoerul Bina dari Barometer Bogor Newa TV (*)

Berita ini merupakan hasil kerjasama antara Barometer Barat News TV (BBNews) dengan Hallobogor.com (Hallo Media Network)