by

Bersiaplah, Ada Perpustakaan yang akan Sambangi Rumah Warga

Halobogor.com, Leuwiliang – Institut Umul Quro Al Islami siap berbagi langsung ke warga yang membutuhkan, Belum lama ini, IUQI Bogor telah melantik kepengurusan Perpustakaan Keliling (Pusling), masa bakti 2020 – 2021.

Azwar Anas Wakil Rektor III IUQi berpesan, kerja Pusling sebagai organisasi kampus diharapkan lebih bermanfaat bagi masyarakat di masa pandemi ini,

“Rencanakan kerjamu, kerjakan rencanamu dengan ikhlas dan totalitas,” pesan nya kepada para pengurus Pusling usai melantik pada Senin (31/ 08/ 2020) yang berlangsung di aula kampus IUQI, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Azwar Ans mengatakan, Pusling IUQI sangat dibutuhkan peranannya oleh masyarakat. Apalagi saat masa pandemi ini, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring.

“Tentu dengan adanya Pusling ini bisa secara door to door datang langsung ke rumah-rumah warga untuk menggelar buku-buku pendidikan untuk para siswa yang belajar di rumah,” katanya.

Menurutnya, sampai saat ini pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan atau Dinas Arsip dan Perpustakaan belum melakukan langkah tersebut. Dari itu kami kampus IUQI akan datang langsung ke rumah warga.

“Seperti yang kita ketahui saat ini banyak orang tua yang kesusahan mengajari anaknya untuk bersekolah. Dengan cara datang ke kampung-kampung gelar buku mengatasi kesulitan mereka dalam mengajarkan anak – anak dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Hal senada di katakan Ulul Azmi, Ketua Pusling Masa Bakti 2020-2021, akan segera menyusun program dan usulan yang disampaikan Wakil Rektor III IUQI.

“Pusling ini organisasi yang cukup besar juga di kampus ini banyak PR yang harus kami kerjakan tentunya, dengan jajaran pengurus yang baru dilantik, mudah -mudahan bisa kerja dengan maksimal, dengan sekuat tenaga kita,” ucapnya.

Untuk menariik daya baca masyarakat, dirinya akan membuat konten yang sangat menarik, karena saat ini diketahui literasi minat baca masih rendah.

“Dari itu, kita akan buat web dan menghidupkan sosial media dengan konten – konten menarik,” tukasnya. (wan)