by

Besok Gelar Siaga Bencana, Ini Permintaan Walikota kepada Pemuda Pancasila

Hallobogor.com, Kota – Organisasi Massa (Ormas) Kota Bogor diminta membantu penataan Kota Bogor dan menjaga kondusifitas, hal itu disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam sambutannya pada pelantikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bogor di gedung Wanita. Jum’at (28/2/2020).

Pada kesempatan tersebut Bima Arya menyampaikan, tiga hal yang ditujukan dirinya kepada Ormas PP, pertama selamat atas formasi yang disahkan saat ini. Insya Allah akan menjadi mitra abadi Pemkot Bogor siapapun Wali Kota atau wakilnya nanti. Saya berharap PP bisa menjadi wadah kaderisasi bukan hanya di organisasi PP, tetapi kaderisasi bagi kepentingan Kota Bogor nantinya.

“Insya Allah kedepan ada kemungkinan kader-kader PP yang memimpin DPRD ataupun memimpin Kota Bogor kedepannya,” ucap Bima.

Kedua, meminta dukungan dari seluruh kader PP Kota Bogor, ia meminta dukungan yaitu, bersama-sama membenahi dan mengatur Kota Bogor tercinta.

“Kita benahi pasar, kita benahi semua titik-titik Kota Bogor. Saya bersama Wakil berbagai tugas kadang saya ke pasar Bogor pak wakil di stasiun. Kadang saya di Selatan pak wakil di Tanah Sareal. Kami berdua hotline terus memastikan Bogor terus kami benahi setiap sudutnya,” jelasnya.

Bima menjelaskan, setelah aturan ditegakan, kesejahteraan akan dipastikan. Kalau Bogor beres dan rapih juga tertib Insya Allah kesejahteraan akan datang. Hal ketiga, ingin mengajak ke rekan-rekan PP merapatkan barisan mengahadapi bencana yang akan datang.

“Pagi-pagi sekali hari Jum’at saya relokasi makan terkena longsor di Rangga Mekar, Jakarta banjir besar dan cuaca tidak menentu. Saya tidak mau ke ranah poltiknya tapi saya ingin mengajak rekan-rekan PP untuk mengantisipasi bencana ini,” ungkapnya.

Bima memaparkan, pada Selasa (3/3/2020) Pemkot Bogor akan menggelar apel siaga bencana dan bersihkan seluruh Kota Bogor, drainase, saluran air dan semuanya. Supaya mengurangi potensi terjadinya bencana, jangan sampai ada korban dari korban ataupun keluarga di Kota Bogor.

“Saya meminta bantuan aspek antisipasi, mari kita turun ke lapangan ketika bencana terjadi. Saya bangga PP selalu ada loreng oranye item selalu ada saat kami ke lapangan,” paparnya.

Bima menambahkan, dirinya juga meminta dukungan dan kerjasama PP atas melawan bencana sosial yang telah terjadi atau mungkin sudah terjadi di Kota Bogor yaitu tawuran. Dirinya bangga dengan tekad Ketua MPC PP Kota Bogor Benninu Argoebie untuk bersama-sama ormas menjadi perekat di Kota Bogor.

“Ormas jangan lagi jadi persoalan tapi bagian dari solusi. Saya tunggu langkah dilapangan, karena dua atau tiga tahun lagi kami akan bangun trem. Saya titip jangan lagi ada pertumpahan darah di Kota Bogor ini,” tegasnya.

Sementara itu Ketua MPC PP Kota Bogor Benninu Argoebie menegaskan, pihaknya siap menerima ajakan Pemkot Bogor karena selama ini pihaknya selalu mensupport Pemkot Bogor, jadi bukan saatnya lagi melihat akan dapat apa nanti.

“Tidak jaman lagi yang namanya proposal, tapi kami tawarkan apa yang bisa kami bantu untuk Kota Bogor,” tutur pria yang akrab disapa Ben.

Ben menuturkan, dirinya dengan jajaran baru Insya Allah bisa berbuat banyak untuk Kota Bogor dan apa yang tadi diminta Wali Kota Bogor yaitu menjadi tempat kaderisasi calon wakil rakyat ataupun pemimpin Kota Bogor bisa terwujud dan tengah dilakukan.

“Insya Allah nanti dimulai dengan Ketua KNPI Kota Bogor mendatang dari PP Kota Bogor,” pungkasnya. (den)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.