by

Bima Arya Rangkul KNPI Ikut Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19

Hallobogor.com, Tanahsareal – Wali Kota Bogor Bima Arya menggelar acara silaturahmi dan diskusi bersama pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor di Gedung DPD KNPI, jalan Pemuda nomor 4, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Sabtu (27/06/2020).

Wali Kota Bogor Bima Arya yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Heri Karnadi mengatakan, perlunya merapatkan barisan dan menyusun kekuatan untuk sosialisasi protokol kesehatan, dan mengajak KNPI turun ke lapangan mengkampanyekan protokol kesehatan sekaligus menjelaskan perkembangan terkini soal Covid 19.

“Intinya saya ingin diperkuat sama temen-temen KNPI untuk berperang melawan Covid 19 ini, dan Alhamdulillah respon dari temen-temen KNPI sangat positif, juga tadi merencanakan akan turun ke lapangan tentunya dengan protokol kesehatan untuk mengkampayekan penggunakan masker. Kuncinya sekarang protokol kesehatan yaitu dengan masker,” ungkap Bima usai melakukan pertemuan dengan pengurus DPD KNPI Kota Bogor.

Sementara ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bagus Maulana Muhammad didampingi Sekjen KNPI Anjas Andika Barus dan Bendum Rivaldo serta para pengurus menyampaikan, kegiatan kali ini bisa disebut mendadak, hasil komunikasi melalui pesan singkat (WhatsApp) dengan Wali Kota Bogor Bima Arya, dan ini atas ke inginan Wali Kota untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan anak-anak muda di Kota Bogor yang terhimpun di KNPI.

Dalam diskusi ini KNPI menyampaikan beberapa hal terutama dalam kondisi dan keadaan yang luar biasa dengan Covid-19 ini yang hingga saat ini masih tetap peduli terhadap persoalan tersebut.

“Ada beberapa pesan yang disampaikan Walikota Bogor yang pertama, bagaimana kita seluruh elemen masyarakat tentunya kalau di KNPI untuk segmen pemuda harus kompak dan harus kita respon dengan akan segera kami adakan kegiatan berupa sosialisasi dan razia masker. Sambil kita bagikan buat yang belum menggunakan masker, dan Wali Kota pun sudah siap mendampingi KNPI, dan itu adalah hasil dari kegiatan hari ini,”.

Selanjutnya KNPI sendiri karena banyak pengurus yang beraktivitas di berbagai bidang, menyampaikan beberapa hal yang selama ini diserap oleh pengurus DPD KNPI jika ada di tengah-tengah masyarakat, seperti persoalan di terminal Baranangsiang, PKL dan lain-lain. Tentunya ini suatu hal yang baik di mana Wali Kota pada tahun 2019 mengatakan beliau berjanji pada periode ke 2 ini akan lebih banyak merangkul banyak pihak untuk komunikasi dan berkoordinasi.

“Alhamdulillah pada saat ini kita sudah sama-sama membuktikan bahwa beliau sudah sangat terbuka apalagi dengan anak muda dan banyak kabar baik yang diterima oleh KNPI Kota Bogor,” ujar Bagus.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Wali Kota sendiri juga keinginan rekan-rekan KNPI sejak lama, karena ada beberapa hal yang ingin disampaikan, namun terkendala oleh agenda masing-masing, kami di KNPI banyak agenda begitu pun Wali Kota, dan beberapa waktu yang lalu Wali Kota mendapat musibah yakni positif Covid-19.

“Alhamdulillah saat ini terealisasi dan mudah-mudahan ini menjadi titik awal yang baik dan untuk ke depannya bagaimana kita bahu membahu menghabiskan tahun 2020 ini dengan banyak melaksanakan hal-hal yang sifatnya bermanfaat untuk masyarakat dan tentunya KNPI dibantu dengan komponen-komponen yang terhimpun diantaranya OKP dan komunitas-komunitas,” pungkasnya. (dns).