by

BLT akan Digunakan Rusmi untuk Sahur dan Buka Puasa Selama Ramadhan

Hallobogor.com, Bogor Utara – Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor untuk masyarakat terdampak pendemi Covid-19 mulai disalurkan.

Wali Kota Bogor Bima Arya secara simbolis memberikan kepada masyarakat di kantor Kecamatan Bogor Utara, pada Selasa (28/4/2020).

Rusmi, salah satu penerima bantuan tunai, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkot Bogor, nantinya bantuan tersebut akan dipergunakan untuk buka puasa dan sahur keluarga selama bulan Ramadhan.

“Iya, ini untuk buka puasa dan sahur, alhamdulillah bersyukur banget ada bantuan tunai, jadi bisa untuk keperluan sehari-hari,” ungkapnya usai menerima bantuan.

Rumsi menyampaikan, selama Covid-19 ini pemasukannya sangat terganggu, karena BLT yang baru pertama kali diterimanya itu sangat membantu.

“Iya saya biasanya jualan, jualan keluar keliling jadi reseler gitu tapi sejak Covid-19 saya off dulu, kalau sebelumnya saya tidak pernah dapat bantuan, baru kali ini saja saat pendemi Covid-19 dapat bantuan,” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor yang menyaksikan penyerahan langsung BLT dan mengapresiasi langkah kongkrit Pemkot Bogor untuk kepentingan masyarakat. Total disediakan 23.000 kuota BLT, baru 19.904 Kartu Keluarga (KK) yang datanya sudah clean and clear.

Sementara itu, Kepala Bidang Data Informasi dan Penyuluhan pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Sumartini mengatakan, bahwa, secara simbolis hari ini bantuan diberikan kepada 10 orang warga. Dan nantinya bantuan tersebut akan disalurkan melalui kantor Pos.

“Kami serahkan bantuannya melalui kantor pos, nanti kantor Pos yang akan mendistribusikannya by name by adress, kalau target penyelesaiannya diperkirakan selama 15 hari,” tuturnya. (dns)