by

Tanggulangi Wabah Corona, Bukan Hanya Tanggungjawab Pemerintah

Hallobogor.com, Kota – Menanggulangi wabah Corona Covid-19 bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggungjawab semua komponen masyarskat.

“Kita mengapresiasi pemerintah yang berupaya keras dalam menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai,” kata anggota DPRD Kota Bogor, Komisi IV, Devi Prihatini Sultan (DPS), Selasa (31/03/2020).

Politisi Nasdem itu juga mengapresiasi para petugas medis sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada para pasien.

“Hal itu akan menjadi sempurna bila kita secara keseluruhan berupaya untuk mentaati apa yang dianjurkan pemerintah untuk Social Distancing dan berdiam di rumah,” katanya.

Hingga saat ini, wabah Corona atau COVID-19 berdampak ke semua sisi, baik sari sisi kesehatan, maupun ekonomi di masyarakat diperlukan kebersamaan untuk menghadapi masalah ini.

Gandeng KNPI untuk Aksi Sosial

Di tengah merebaknya wabah ini, kegiatan yang tidak kalah penting adalah melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah penduduk untuk mencegah dan menghidari penyebaran virus Corona.

Dengan menggandeng PK KNPI Kecamatan Bogor Barat, DPS melakukan aksi sosial dengan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah penduduk.

“Hari ini berlangsung di 5 Kelurahan di Kecamatan Bogor Barat. Kegiatan penyemprotan disinfektan gratis yang rutin kami lakukan ini salah satu tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di permukiman masyarakat,” katanya.

Selain itu pihaknya juga menggelar bakti sosial dengan memberikan bantuan paket nasi box untuk RS PMI, RS Ummi, RS Mulia dan Panti Asuhan Al-Munawar Tanah Sareal Kota Bogor.

“Terima kasih kepada donatur-donatur yang terketuk hatinya. Seperti hari ini Alhamdulillah ada bantuan nasi box dari Resto Lemon 8,” katanya. (dns)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.