by

Bulu Tangkis Targetkan Emas di Kelas Beregu Putra dan Putri

Hallobogor.com, Kabupaten – Cabang Olahraga (cabor) Bulu Tangkis Kabupaten Bogor targetkan emas di beregu putra dan putri pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bogor Dedi Budi Sumardi saat berdialog di Tegar Beriman (Teman) Radio 95.3 FM, Selasa (4/8/2020).

“Target kami dapat dua emas yakni di beregu putra dan putri meskipun kalau lihat potensi yang ada kami optimis anak-anak bisa dapat lebih, ya minimal kita dapat dua emas. Dan bisa pertahankan Prestasi yang kita raih di Porda Jawa Barat sebelumnya”, tandas Dedi.

Saat ini, lanjut Dedi, kami bekerjasama dengan club-club di sekitar Kabupaten Bogor karena kami belum punya Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) sendiri. Jadi kita bekerjasama dengan yang sudah memiliki Pusdiklat yang mempuni. Apapun yang kami lakukan adalah untuk Kabupaten Bogor, khususnya bagaimana mempertahankan juara di Porda mendatang.

“Atlet yang kita miliki ada sekitar 20 orang, ada yang sudah mengukir prestasi di tingkat nasional dan di tingkat dunia, untuk juara dunia junior kita punya atlet asli Kabupaten Bogor asal Kelapanunggal dan Parung. Beberapa atlet kita juga sudah masuk Pelatnas dan Pelatda dan sudah punya rangking nasional”, terang Dedi.

Dedi menambahkan, sementara dalam kondisi pandemi covid-19 ini latihan dilakukan mandiri di rumah dan mereka melaporkan evaluasi harian pada kami. Insyaallah ada kejuaraan nasional pada tanggal 30 November di Kabupaten Bogor, mudah-mudahan bisa dilaksanakan di tengah pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat.  

Sementara itu atlet muda bulu tangkis Kabupaten Bogor, Rizki Dwi Cahyo menjelaskan, dirinya bangga bisa berprestasi selama satu tahun terakhir. Bangga bisa membawa nama baik Kabupaten Bogor dan keluarganya. Dirinya pernah mengukir juara di beberapa kejuaraan tingkat nasional dan internasional.

“Saya senang bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor dan keluarga saya, setiap hari saya latihan pagi dan sore dan senantiasa berdoa serta menegakan disiplin yang tinggi”, ungkap Rizki.

Di tengah pandemi sekarang ini, lanjut Rizki, saya tetap aktif latihan fisik ringan yang bisa dilakukan di sekitar rumah. Meskipun sebetulnya kami ingin kembali latihan bersama, mudah-mudahan pandemi cepat berlalau sehingga kita bisa kembali latihan seperti sedia kala. (bgr)