by

Bupati Bagi Lagi Bansos Non Tunai 6.000 Ton Beras untuk 200 Ribu KK

Hallobogor.com, Cibinong – Bupati Bogor Ade Yasin luncurkan Bantuan Sosial (Bansos) non tunai tahap dua berupa beras sebanyak enam ribu ton, untuk 200 ribu Keluarga (KK) di 40 Kecamatan se-Kabupaten Bogor, di Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (5/8/2020). 

Ini dilakukan sebagai bentuk penanganan lanjutan dalam rangka perlindungan sosial terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, penyaluran Bansos tahap dua sebanyak enam ribu ton beras untuk 200 ribu KK yang tersebar diseluruh Kecamatan Kabupaten Bogor.

Akan dilaksanakan oleh tim gabungan TNI Lanud Atang Sanjaya, Polres Bogor, Kodim, PUPR, BPBD dan Satpol PP dengan total 29 truk yang dijadwalkan selama 30 hari mendatang. Diawali wilayah Cibinong Raya yaitu Kecamatan Cibinong, Citeureup, Sukaraja, Bojonggede, dan Tajurhalang.

“Beras yang kami salurkan tahap dua ini adalah beras dengan kualitas medium, yang kami ambil langsung dari gudang bulog dramaga Kabupaten Bogor. Kita telah lakukan uji tanak. Nasinya putih bersih bagus dan layak konsumsi, tadi sudah saya coba langsung rasanya  sangat enak kualitasnya juga  baik,” tegas Ade Yasin.