by

Bupati Bogor Ingin Rumpin Menjadi Ibu Kota Kabupaten Bogor Barat

Hallobogor.com, Cibinong – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor dalam rangka pembahasan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru Kabupaten Bogor Barat, anggota komisi DPRD Provinsi Jawa Barat diterima secara langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, bertempat di Ruang Serbaguna 1, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, pada Rabu (26/8/2020).

Bupati Bogor, Ade Yasin menilai Kecamatan Rumpin lebih layak menjadi ibu kota Bogor Barat, ketimbang Kecamatan Cigudeg. Melihat beberapa kali Kejadian bencana alam tempo hari, dan hasil kajian geologis Cigudeg merupakan wilayah yang rawan pergeseran tanah.

Adapun Rumpin merupakan wilayah yg sangat strategis, faktor alam, dan faktor-faktor pendukung lainnya menjadi alasan kuat ketertarikan Ade akan Kecamatan Rumpin.

Baca : Berita-berita dan Informasi Seputar Kawasan Bogor Barat

“Secara faktor kondisi geografis, Kecamatan Rumpin miliki letak yang sangat strategis, yang menjadikan Rumpin sangat potensial untuk menjadi kawasan unggul di Bogor Barat nanti,” katanya.

Dari sektor kondisi alam, kecamatan Rumpin memiliki dua setu alami dengan total luas 2,7 hektar, dan sejumlah mata air alam yang berfungsi sebagi tempat resapan air, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menghidupkan sektor pertanian.