by

Bupati Bogor Ungkap Lokasi Seminar Pernah Dihadiri Pasien Corona yang Meninggal di Solo

Hallobogor.com, Kabupaten –  Pasien postif virus korona atau COVID-19 asal Solo yang meninggal dunia diketahui memiliki riwayat menghadiri seminar di wilayah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bupati Bogor Ade Yasin mengaku berdasarkan hasil tracking bahwa pasien 50 itu mengahadiri seminar di sebuah hotel pada 25-28 Februari 2020 lalu.

“Terkait yang di Solo (pasien postif korona yang meninggal dunia) sudah ditracking, seminarnya di hotel daerah Babakan Madang,” kata Ade Yasin, kepada wartawan di Cibinong, Minggu (15/3/2020).

Mendapat informasi tersebut, tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor langsung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 15 karyawan yang melakukan kontak langsung saat seminar itu.

“Ada 15 karyawan yang kontak langsung saat seminar itu sudah diperiksa dan dinyatakan sehat,” jelasnya.

Selain itu, para karyawan tersebut dinyatakan sehat karena sudah melewati masa inkubasi selama 14 hari jika dihitung dari tanggal pasien mengikuti seminar hingga dinyatakan meninggal dunia.

“Kemungkinan terpaparnya (virus corona) di bandara atau tempat lain. Berdasarkan perhitungan ibu Dinkes, dihitung tanggal datang, masa inkubasi hingga meninggal dunia sudah lewat,” tambahnya. (meg)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.