by

Cabor Golf dan Gulat Optimis Bakal Pertahankan Prestasi di Porda 2022

Hallobogor.com, Cibinong – Cabang olahraga golf dan gulat Kabupaten Bogor serius persiapkan segalanya demi pertahankan prestasi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 nanti. Hal ini diungkapkan pelatih Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) dan PLT Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor. Keduanya hadir berdialog di radio Tegar Beriman (Teman) 95,3 FM Diskominfo, Jumat (14/8/2020).

Rizki Akbar, PLT Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Bogor mengatakan, pada Porda tahun 2018 kemarin cabor golf mencetak sejarah. Beberapa kali mengikuti Porda tapi belum pernah dapat perunggu satu pun. Tapi porda kemarin yang ditargetkan 2 emas tapi kita dapat 3 emas.

“Porda 2018 kemarin kita meraih 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Kita akan terus fokus mempersiapkan diri menuju Porda 2022, insyaallah kita targetkan mempertahankan yang sudah di raih yakni 3 emas kalau bisa lebih,” tandas Rizki.

Rizki menambahkan, atlet-atlet kita adalah binaan asli asal Kabupaten Bogor, kita juga punya atlet bertaraf internasional. Tahun ini kami akan mengadakan turnament untuk menjaringan atlet-atlet pemula. Kami harus siapkan atlet berpotensi yang bisa memperkuat cabor golf di ajang tournament baik di tingkat daerah, nasional ataupun internasional.

“Saat pandemi saat ini kita menghargai dan patuhi kebijakan pemerintah soal pembatasan sosial. Di tengah pandemi kita jarang latihan bersama, walaupun demikian atlet tetap laksanakan latihan mandiri,” terang Rizki.

Semua venue golf di Kabupaten Bogor, lanjut Rizki, sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai adaptasi kebiasaan baru. Insyaallah pada bulan November bisa kita lakukan tournament untuk menjaring bibit atlet baru potensial.

Kemudian, ia menambahkan, saat ini kami ingin KONI Kabupaten Bogor mendorong dan mendukung cabor dengan sangat kuat, kami berharap ada satu pembinaan yang rutin dan terevaluasi sehingga ada skala prioritas.

“Golf bisa menjadi cabang olahraga yang bisa menarik parawisata seperti event Bogor Wonderfull Golf yang juga mendukung tag line Bogor The City Of Sport And Tourism. Kami berharap cabor golf Kabupaten Bogor terus maju, kita pacu prestasi kita meski di tengah pandemi,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih gulat PGSI Kabupaten Bogor, Agung Mulyana menjelaskan, seperti halnya cabor golf, kami pun sudah mempersiapkan strategi untuk mempertahankan prestasi di Porda 2022 mendatang. “Porda 2018 kemarin kita meraih 3 emas dan 3 perak. Tentunya prestasi ini akan kita pertahankan di Porda berikutnya,” ujar Agung.

Tahun ini, lanjut Agung, kita fokus pada pra Porda sambil kita jaring atlet-atlet baru lagi. Alhamdulillah walaupun dalam kondisi pandemi, program bisa jalan terus hanya jadwal latihan kita kurangi dan kita batasi.

“Gulat seperti terlahir kembali, setela beberapa tahun sempat mati suri. Saat ini, kita punya keterbatasan seperti sarana latihan. Selama ini kita latihan di Parung Panjang karena homebase nya disana, dan kami terkendala masalah fasilitas matras dan fasilitas lainnya, semoga ini menjadi perhatian KONI Kabupaten Bogor. Dan semoga pandemi segera berakhir sehingga kita bisa berkegiatan seperti semula, untuk terus berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Bogor,” katanya. (kab)