by

Cabor Judo dan Hockey Go to School, Sosialisasi kepada Masyarakat

Hallobogor.com, Kabupaten – Untuk mencari atlet baru dan memperkenalkan Cabang Olahraga (Cabor) Judo dan Hockey Kabupaten Bogor, terhadap masyarakat. Cabor Judo dan Hockey intens lakukan sosialisasi judo dan Hockey go to shool. Hal itu diungkapkan melalui siaran langsung di Radio Teman 95,5 FM, Selasa (18/8/2020).

Sekretaris Umum Cabor Judo Kabupaten Bogor, Asep Miftah mengatakan, perkembangan Cabor Judo saat ini memang belum begitu familiar dan dikenal luas oleh masyarakat Kabupaten Bogor. Untuk itu perlu cara yang berbeda dalam memperkenalkan judo kepada masyarakat. Selain melalui prestasi atlet sosialisasi go to school juga terus dilakukan.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini menjadi hambatan bagi kami dalam melakukan sosialisasi. Meski demikian kita tidak patah semangat untuk terus mencari bibit baru atlet yang berkualitas. Sehingga Judo bisa dikenal luas oleh masyarakat,” katanya.

Menurut Asep, Cabor Judo pernah meraih lima emas pada PORDA 2018 lalu. Untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi. Pembinaan juga intens dilakukan, walaupun dengan pengurangan waktu latihan karena pandemi Covid-19.

“Saat ini lebih intens ke latihan standar saja. Untuk latihan kita lakukan satu minggu sekali dengan memperhatikan protokol kesehatan, dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan ditempat latihan,” jelas Asep

Selanjutnya, Bendahara Cabor Hockey Kabupaten Bogor Andri Ariyadi Purnama, saat ini Cabor Hockey sudah ada disejumlah sekolah seperti, SMPN Ciampea, SMAN Dramaga, SMA BSS, SMP Pelita Ciampea, MTSN 3 Bogor menjadi salah satu ekstrakulikuler. Meski demikian, Cabor Hockey belum begitu dikenal dimasyarakat Kabupaten Bogor. Sama halnya dengan Cabor Judo, Hockey juga terus berkolaborasi dengan Cabor Judo untuk melakukan sosialisasi go to school.

“Alhamdulilah saat ini kita telah memiliki 24 atlet unggulan yang rutin kami ikut sertakan dalam pertandingan. Untuk pembinaan, sempet dibekukan karena pandemi Covid-19. Kita sudah mulai rutin latihan satu minggu dua kali, di gor kreatif Ciampea,” cetus Andri.

Andri juga berharap, Cabor Hockey dan Judo bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas di Kabupaten Bogor. Bahkan bisa ada di 40 Kecamatan, tentunya untuk mendorong mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi The City Of Sport And Tourism.

“Kami berharap kepada seluruh stakeholder jajaran Pemkab Bogor untuk terus mendukung. Terhadap kemajuan Cabor Judo dan Hockey,” tukasnya. (bgr)