by

Cegah Penyebaran Covid-19 Korem 061/SK Bagikan Masker

Halobogor.com, Bogor – Pandemi covid-19 jadi perhatian diseluruh lapisan masyarakat, berbagai cara pun dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu. Seperti halnya yang dilakukan TNI Korem 061 Surya Kencana yang melakukan aksi sosial membagikan masker pada masyarakat pada hari senin (31/8/2020).

Sejumlah anggota TNI yang dipimpin langsung oleh Kasrem 061 Surya Kencana Kolonel Inf Deddy Suryadi turun langsung menyisir jalanan dan tempat-tempat umum lainnya di kota Bogor Jawa Barat. Berbagai pihak pun ikut membantu melakukan aksi sosial tersebut.

Saat diwawancarai oleh wartawan Kolonel Inf Deddy mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengurangi angka terkonfirmasi positiv covid-19 sekaligus mengajak warga membiasakan diri menggunakan masker. Mengingat kota bogor menjadi salah satu zona merah pandemi covid-19 di Indonesia.

Dalam aksi tersebut warga diberikan masker secara gratis, kemudian bagi warga yang sudah menggunakan masker diberi apresiasi berupa buah dan sayuran.

“Hal ini kami lakukan untuk memotovasi masyarakat kota Bogor agar membiasakan diri keluar rumah menggunakan masker,” ungkapnya. (hen)