by

Ciomas Masuk Zona Merah, Usulan Penutupan Total Jalan Bikin Resah Warga

Hallobogor. com. Kabupaten – Warga resah saat mendengar informasi tentang wilayahnya terkena zona merah covid – 19. Mereka sangat khawatir dengan ada nya penutupan total akses jalan di Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, jelang pembatasan sosial bersekala besar ( PSBB ).

Mengenai hal itu, Kepala Desa, Pendi bin Asim mengatakan, itu semua masih dalam bentuk usulan dari RW 07 Ciomas Permai, belum dilaksanakan, dan sudah dibahas juga dirapat RW seluruh Ciomas Permai, sedang kami usulkan ke pihak Polsek Ciomas.

“Usulan itu, belum dilaksanakan dan rencananya besok Rabu (15/4/2020) kami akan berkonsultasi dengan pihak Muspika Ciomas”, Ujarnya.

Sebelumnya telah tersebar dengan akan adanya penutupan jalan total di sepanjang jalan Bojongsari, Ciomas Permai (Ciper) hingga Kreteg, atau Desa Laladon mulai tanggal 15 April hingga 29 April 2020.

Soal itu Kades mengungkapkan, penutupan itu hanya satu jalan akses lintas dari Perum Ciomas Permai ke arah Desa Laladon dan Kelurahan Padasuka. Ini salah satu upaya juga untuk penanggulangan wabah Covid-19.

Sementara menurut Camat Ciomas Chairuka Judiyanto, bahwa tidak ada penutupan jalan secara total melainkan pembatasan sosial secara masif.

“Tidak mungkin tutup total karena di Desa Ciapus sendiri banyak jalan, banyak pintu masuk nantinya, pembatasan itu akan diserahkan kepada masing-masing RW yang akan bertanggung jawab mengawasi keluar masuk warga di wilayahnya,” terangnya.

Meskipun begitu, lanjut Camat, pihaknya mengakui Kecamatan Ciomas merupakan salah satu zona merah penyebaran virus covid-19, di Kabupaten Bogor. Untuk itu pihaknya akan lebih fokus dalam menerapkan PSBB yang dimulai pada 15 April 2020 nanti,” ucapnya.

“Masing-masing RW punya kebijakan dalam mengawasi warga. Dilakukan penutupan namun ada yang menjaga dari tiap RW. Jadi hanya pembatasan keluar masuk,” pungkasnya (wan).