by

Coway Indonesia Donasikan Alat Penyaring Udara untuk Pemkot

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Guna mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam penanganan Covid-19, PT Coway International Indonesia (Coway Indonesia) donasikan alat penyaring udara (Storm Air Purifier AP-1516D) dan penyaring air (Water Purifier Core CHP-731 AR) sebanyak enam unit, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Bogor, jalan Pajajaran, Selasa (15/9/2020).

COO Coway Indonesia, Andy Jajoong Kim mengatakan, Donasi ini menjadi bagian Coway Indonesia berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya Kota Bogor.

Dengan memberikan alat yang bisa menjaga kesehatan para aparatur garda terdepan penanganan Covid-19 di Kota Bogor. Salah satunya di posko GTTP yang banyak aktifitas dari pimpinan dan tim lainnya.

“Hal ini bisa jadi solusi bagi pemerintah, alat yang bisa mengurangi resiko bagi yang terpapar. Karena cara kerja alat kita memfilter air dan udara, sehingga ukuran virus bisa lebih kecil dan meminimalisir resiko di ruangan,” kata Andy Jajoong Kim kepada awak media.

Donasi ini, menurutnya, adalah bantuan pertama kali untuk pemerintah. Sebelumnya, sudah memberikan bantuan ratusan unit alat ke Rumah Sakit (RS) rujukan yang menangani pasien Covid-19.

Alat yang diberikan pun diserahkan ke Gugus Tugas, karena mereka yang lebih mengetahui mana yang lebih membutuhkan alat tersebut.

“Ingin melindungi garda terdepan penanganan covid, untuk aparatur, kita berharap sumbangan kita bisa bermanfaat bagi kesehatannya. Untuk donasi ke pemerintahan, ini pertama kali. Sebelum ini kita sudah donasi ratusan unit RS-RS rujukan yang menangani Covid.

Andy Kim juga menjelaskan, alat penyaring udara yang diberikan bisa mereduksi ukuran virus dan bakteri. Sehingga resiko di dalam ruangan lebih kecil. Memang, pihaknya tidak bisa mengklaim alat itu bisa membasmi virus Corona.

“Tapi filter alat kita ini ukurannya 0,01 mikron, lebih kecil dari ukuran virus itu sendiri, sehingga bisa memfilter dan mengurangi resiko karena ukuran virusnya lebih kecil di ruangan,” jelasnya.

Selain itu, produk Penjernih Air telah didesain, diuji dan disempurnakan dengan keunggulan Filter Air berteknologi Korea, yang dapat menjernihkan kualitas air di Rumah Dinas Wali Kota Bogor yang bebas dari bahan kimia dan kontaminan lain.

“Kami berharap program ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan wali kota dan wali wali kota Bogor yang sedang berjuang menangani kasus Covid- 19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GTPP Covid-19 Kota Bogor Dedie A Rachim mengapresiasi bantuan dari Coway Indonesia itu. Apalagi dengan alat yang bisa digunakan bagi gugus tugas, dalam mengurangi resiko penularan virus. Serta sudah sering memasarkan produk di Jabodetabek Bandung sebagai alat penyaring udara dan membersihkan kuman.

“Kedua, karena alatnya portabel. Bisa dimanfaatkan di tempat-tempat kerumunan. Seperti hotel, perkantoran hingga mal ya. Kita apresiasi mereka mendukung kita menangangi Covid-19 dengan memberi alat yang bisa memperkuat kesehatan kita,” tandasnya. (dns)