by

Dari Batu Tulis, PPJNA 98 Minta Presiden Copot Menteri BUMN Erick Thohir

-Politik-1,931 views

Hallobogor.com, Bogor Selatan – Dari kawasan Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Perhimpunan Jejaring Nasional Aktivis 98 (PPJNA) meluncurkan Press Release yang isinya sangat serius.

“Sebaiknya Bapak Presiden Jokowi mencopot sdr. Erick Tohir dari jabatan Meneg BUMN, jangan sampai terjadi komplik interest, dan supaya Erick Tohir lebih fokus persiapan menghadapi kontestasi 2024 maju sebagai Capres 2024.”

Demikianlah salah satu poin pernyataan dari pengurus utama Perhimpunan Jejaring Nasional Aktivis 98, yaitu Anto Kusumayuda (Ketua Umum PPJNA 98) dan Abdul Salam Nur Ahmad (Sekjen PPJNA 98).

Di bawah ini adalah Press Release utuh, sebagaimana yang beredar di berbagai group Whatsapps jurnalis, sebagai berikut:

Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

Menyikapi telah viralnya Video sekolompok atau tim yang mendeklarasikan Erick Tohir “Meneg BUMN” Capres 2024, tim tersebut tentunya patut diduga dalam pergerakannya atas persetujuan Erick Tohir sendiri yang berhasrat akan maju menjadi Capres 2024.

Walaupun itu hak demokrasi setiap insan manusia warga bangsa Indonesia, namun sangat tidak etis tidak beretika ketika Presiden Jokowi dan jajaran kabinet lainnya tengah bekerja sekuat tenaga melawan pandemi Covid 19, serta Meneg BUMN itu tidak lama baru dilantik 2019, malahan melakukan manuver berkampanye memanfaatkan situasi ditengah pandemi Covid 19.

Bukannya bekerja bagaimana menyelamatkan BUMN bisa keluar dari berbagai permasalahan yang dihadapi.

Manuver Meneg BUMN Erick Tohir sangat tidak menghormati dan tidak menghargai Bapak Presiden Jokowi dan jajaran kabinet.

Oleh karena itu kami sebagai salah satu elemen bangsa menyampaikan keprihatinan yaitu :

  1. Sebaiknya Bapak Presiden Jokowi mencopot sdr.Erick Tohir dari jabatan Meneg BUMN, jangan sampai terjadi komplik interest, dan supaya Erick Tohir lebih fokus persiapan menghadapi kontestasi 2024 maju sebagai Capres 2024.
  2. Jangan sampai BUMN dijadikan alat atau dimanfaatkan untuk kepentingan pencalonannya menjadi Capres 2024. BUMN adalah milik negara dan milik seluruh rakyat Indonesia.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan semoga menjadi spirit untuk terus bekerja mengabdi dalam memerangi Covid 19 untuk keselamatan seluruh rakyat Indonesia.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Batu Tulis Bogor, 30 Juni 2020 – Salam Persatuan dan Solidaritas Nasional, Anto Kusumayuda (Ketua Umum PPJNA 98) dan Abdul Salam Nur Ahmad (Sekjen PPJNA 98). (*/bud)