by

Dedie A Rachim, Seorang Pengusaha, Harus Miliki Kegigihan yang Kuat

Hallobogor.com, Tanah Sareal – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menghadiri penutupan angkatan pertama Dispora Youthpreneur Academy, GOR Indoor Pajajaran, Kecamatan Tanahsareal, Akita Bogor Rabu (14/10/2020). Dalam penutupan itu, Dedie membawa pesan penting bagi 40 peserta angkatan pertama yang hadir.

Kaum muda yang bertekad menjadi seorang pengusaha, harus memiliki kegigihan yang kuat. Hal itu kemudian yang diapresiasi olehnya kepada para peserta yang masih bertahan dalam akademi untuk menambah wawasan tentang dunia usaha.

“Kegigihan mereka dari cara mencari informasi dan mengelaborasi berbagai masukan, sehingga nantinya bisa menjadi pengusaha yang tangguh. Dan informasi itu juga kan bisa didapatkan dari mereka yang sudah memiliki pengalaman duluan. Atau mereka yang sudah pernah jatuh bangun di dunia usaha. Tentu dengan itu mereka sudah bisa mempersiapkan diri lebih matang lagi,” urai Dedie.

Dalam wadah Dispora Youthpreneur Academy itu, menurut Dedie, momentum untuk saling berbagi pengalaman dengan para wirausahawan yang sudah memiliki pengalaman itu terjadi, sehingga Dispora Youthpreneur Academy bisa menjadi wadah mencari wawasan agar lebih baik kedepan.

Dedie menaruh harapan kepada semua peserta Dispora Youthpreneur untuk belajar lebih sungguh – sungguh dan menjadi seorang wirausaha yang tangguh. Terutama menghilangkan gengsi untuk belajar ke para senior dan mereka yang sudah memiliki pengalaman kesuksesan dalam menjadi pengusaha tangguh.

“Banyak peluang yang bisa diambil, namun harus ada kesabaran yang revolusioner. Jadi pengusaha itu harus sabar. Gak bisa baru mulai usaha, besok sudah punya mobil mewah,” tambah Dedie.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Dispora Youthpreneur Academy ini merupakan program kerja sama Dispora dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bogor. Dimana semua pihak terkait sudah meluangkan waktu dan pikiran serta pengalaman kepada para peserta. Saat ini anak muda Kota Bogor harus memiliki jiwa kewirausahaan yang tinggi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Setelah ini, akan kita pantau terus. Mudah – mudahan bisnis yang mereka mulai ini terus lancar. Tujuan kita ingin meningkatkan dan mengoptimalkan potensi di Kota Bogor,” kata Herry.

Selesai di akademi angkatan pertama ini, akan ada gelombang berikutnya. Dimana mereka akan mendapatkan sharing pengalaman yang sama dengan angkatan sebelumnya. Diharapkan, akademi ini akan menambah jumlah pengusaha muda sukses di Kota Bogor. (dns)