by

Demam, Sakit Tenggorokan, dan Menggigil, Surahman Datangi Rumah Wali Kota

Hallobogor.com Kota – Salah seorang warga Kelurahan Pondok Rumput, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor berinisial TR dievakuasi sesuai protap penanganan pandemi virus corona, Selasa (31/3/2020).

Perempuan tersebut diduga terinfeksi virus corona. Sebelumnya, TR terbaring semalaman dengan kondisi mengkhawatirkan.

Tubuhnya yang kurus meggigil lantaran mengalami demam dengan kondisi suhu tubuh lebih dari 37 derajat celsius. Sebelum dievakuasi ke rumah sakit, TR sempat ke salah satu klinik swasta di Kota Bogor.

Ketua RT setempat, Surahman mengatakan, korban sempat ke klinik pada Senin (30/3/2020) pagi sekitar pukul 10.00 WIB dengan didampingi salah seorang keluarganya.

Ia mengatakan, saat di klinik, TR dicek suhu tubuhnya dan disarankan untuk dicek darahnya. Namun, karena keterbatasan biaya, akhirnya TR hanya berobat biasa.

“Badannya kurus, keluarga bilang gelajanya demam, tenggorokannya sakit disertai kemerahan. Keluarganya bilang karena panik, makanya langsung dibawa ke klinik,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Setelah pulang dari klinik Senin (30/3) pukul 16.00, TR mendadak menggigigil hebat. Kondisi ini membuat keluarganya panik.

Pihak RT segera memberitahukan kondisi TR melalui WhatsApp Group yang di dalamnya berisi seluruh RT, RW, serta Lurah.

Rahman berharap, lurah yang membaca pesannya lekas memberitahu langkah apa yang harus diambil.

“Karena tak ada balasan (dari lurah, red), makanya saya ambil sikap untuk menelepon RSUD Kota Bogor dan kontak yang tertera di situs covid19.kotabogor.go.id. Namun semuanya tak diangkat,” sesalnya.

Tak berhenti sampai di situ, usaha Rahman dalam menolong warga terus berlanjut hingga mendatangi rumah dinas Wali Kota Bogor, yang saat ini dijadikan Covid Centre Kota Bogor.

Di sana ia diterima Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachiem. Pak Wakil segera menghubungi Camat Tanah Sareal untuk menindaklanjuti laporan dari warganya. (jar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.