by

Desa Setu Koordinasikan Data Calon Penerima BLT Dana Desa Lanjutan

Hallobogor.com, Jasinga -Desa Setu mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) ùntuk evaluasi Musdes sebelumnya terkait usulan penerima bantuan BLT DD baru yang belum terdata ataupun adanya daftar penerima ganda yang harus dievaluasi

Agenda acara yang dilaksanakan pemerintah Desa Setu, Kecamatan Jasinga , Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) di aula kantor Desa setempat, Rabu (6/8/2020) dengan tetap memperhatikan protokol untuk tetap jaga jarak dan wajib memakai masker.

Adapun tema musdes dalam rangka Evaluasi Verfikasi, dan Penetapan data calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Lanjutan.

Berita ini merupakan hasil kerjasama antara Barometer Barat News TV (BBNews) dengan Hallobogor.com (Hallo Media Network)

Kepala Desa Setu, Esa Asmarini, A. Mk, mengatakan, rapat koordinasi ini digelar dalam rangka membahas daftar penerima bantuan yang dianggap bermasalah, atau tercatat mendapatkan lebih dari satu program bantuan yang disalurkan oleh pemerintah di masa pandemi covid-19.

Asmarini, menegaskan BLT DD ini merupakan langkah terakhir untuk menolong warga terdampak, untuk itu jangan sampai salah sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

” Verifikasi dan Validasi BLT DD dalam Musdes khusus ini telah memutuskan  dan menetapkan 174 Penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Setu  yang berhak menerima , dan semoga BLT DD ini tepat sasaran, tetap semangat dalam berjuang hidup dan benar-benar membantu perekonomian warga masyarakat Desa Setu, ” Ungkapnya.

Musdes Khusus dibuka oleh ketua Badan Pengawas Desa (BPD) yang diawali dengan pemaparan umum terkait dengan syarat dan kriteria penerima BLT-DD. Adapun syarat penerima BLT-DD yaitu berasal dari keluarga miskin, bukan dari ASN, TNI, POLRI, dan  tidak pernah menerima bantuan apapun sebelumnya.

Ketua BPD, Omang Abdurachman, juga mengatakan ” Musdes Khusus berlangsung dengan baik dan lancar, serta menghasilkan keputusan yang baik, Banyak masukan, usulan, dan saran dari masing-masing perangkat kewilayahan, sehingga dihasilkan keputusan dan data yang konkrit,” Pungkasnya.

Oman juga berharap, dengan bantuan ini dapat bermanfaat membantu meningkatkan taraf ekonomi ditengah mewabahnya virus corona atau Pandemi covid-19 dan tidak hanya itu diperlukan juga kesadaran bagi masyarakat desa akan bahayanya virus ini, mudah-mudahan kita semua tetap diberi kesehatan. Demikian, dilaporkan oleh Tubagus Akhmad Khoerul Bina dan Dede Surya. (*)

Kabar Desa : Punya peristiwa menarik seputar desa Anda, atau ide cemerlang yang mendorong kemajuan desa, atau kisah sejarah dan cerita seputar asal-usul desa Anda? Tulis dan kirimkan fotonya melalui whatsApp redaksi kami. Haturnuhun