by

Desa Sukagalih Megamendung Bagikan 185 Paket Beras Bantuan Bupati

Hallobogor.com, Megamendung – Masih dalam upaya untuk penanganan Covid-19 kepada masyarakat, Pemkab Bogor terus mendistribusikan beras Bulog kepada para penerim bantuan yang ada di masing-masing desa.

Jumlah penerima bantuan di masing-masing desa cukup bervariasi. Ada yang melebihi 500 penerima namun ada yang  sedikit jumlah para penerimanya yang terpantau, pada Senin 8 Juni, desa di wilayah Kecamatan Megamendung mendistribusikan beras bulog itu.

Di Desa Sukagalih, sebanyak 185 penerima mendatangi kantor desa setempat. Masing masing penerima mendapatkan dua karung beras yang satu karungnya berisikan 15 kilo gram. Total jumlah yang diterima oleh warga sebanyak 30 kilo gram.

“Sebanyak 185 warga Sukagalih menerima bantuan beras dari bupati. Dan mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat bagi mereka. Bantuan ini merupakan bantuan penanganan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid 19,” ungkap staf Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Fajar.

Sementara itu, pantauan di tempat lain, di Kecamatan Cisarua, warga yang sudah menerima beras bantuan lebih dulu, mereka mengaku untuk mengkonsumsinya harus dicampur dengan beras yang dibeli dari warung.

“Ini dilakukan, supaya beras pembagian itu rasa dan aromanya menjadi wangi. Ada sedikit wangi tidak sedap, untuk itu beras tersebut kami oplos dengan beras yang dibeli dari warung,” tutur Sopiah. (dang)