by

Desa Wargajaya, Dorong Setiap Dusun Meriahkan HUT RI

Hallobogor.com, Cigudeg – Dalam rangka memeriahkan hari Ulang tahun republik Indonesia (HUT RI) ke-75, setiap wilayah dusun di Desa Wargajaya Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor menggelar rangkaian kegiatan lomba.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat dan pemerintah desa Wargajaya, kegiatan tersebut berlangsung meriah, dari hari Minggu sampai Rabu (16/8/2020 – 19/2020).

Ketua Andeswar (Anak Desa Wargajaya), Ucok Solahudin memaparkan, kegiatan acara upacara, lomba sampai pentas seni digelar untuk memeriahkan acara ini didukung dengan kehadiran secara langsung dalam setiap kegiatan.

BERITA INI merupakan hasil kerjasama antara Barometer Bogor News TV (BBNews) dengan Hallobogor.com (Hallo Media Network)

“Dalam menjalankan job desk dari organisasi, saya mendorong pemuda/i untuk tetap semangat supaya bibit – bibit potensial di Wargajaya tetap berkreasi dan memberikan contoh untuk kemajuan masyarakat khususnya pemuda/i wargajaya,” kata Ucok.

Ketua Panitia Acara di Dusun I Kampung Pasir Angin, Ahmad Jaenudin, mengungkapkan terima kasihnya kepada anak-anak muda yang tergabung dalam wadah Karangtaruna Andeswar dan pemuda/i Kampung Pasir Angin telah mensupport kegiatan yang dalam memeriahkan peringatan HUT ke-75 RI.

Anggaran dari swadaya masyarakat dengan total Rp. 2.880.000, bisa surplus dananya dan tetap meriah. Meskipun acara yang dilombakan ada 20 jenis kegiatan,

Staf Badan Pengawas Desa (BPD) Wargajaya, Dede Agung bersyukur karena kegiatan berjalan lancar walaupun dengan dana yang minim hasil dari swadaya masyarakat.

“Tidak menghambat kemeriahanya, dan kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk wadah dalam menyalurkan bakat dan prestasi dalam menimbulkan potensi – potensi muda yang berbakat dari Wargajaya,” katanya.

Dia berharap, tidak hanya HUT RI saja yang dimeriahkan, akan tetapi hari nasiona, contohnya Sumpah Pemuda yang jatuh di tanggal 28 Oktober. Termasuk juga peringatan Hari Raya Islam, juga harus lebih dimeriahkan lagi,” pungkasnya, seperti yang dilaporkan TB. Akhmad Khoerul Bina (*)