by

Detektif Mulai Lacak Pengunjung Bogor Juntion antara 25 Juni sd 7 Juli

Hallobogor.com, Bogor – Detektif Covid-19 Kota Bogor yang terdiri dari tim surveillance dinkes dan tim lacak di wilayah sudah mulai melakukan penelusuran pengunjung yang datang pada tanggal 25 Juni 2020 sampai dengan 7 Juli 2020.

Sejumlah warga Bogor, termasuk redaksi media ini juga menerima broadcast whatsApp yang poinnya adalah untuk mengisi sejumlah daftar isian.

“Masyarakat Kota Bogor yang merasa pernah berkunjung ke Jogja Junction-Bogor, antara tanggal 25 Juni s.d 9 Juli 2020, Mohon untuk mengisi link,” demikian bunyi pesan berantai tersebut.

Baca : Swalayan Diminta Tutup, Ini Respon Respon Yogya Bogor Junction

“Anda akan dihubungi kembali untuk informasi jadwal dan tempat pemeriksaan swab ~ Dinas Kesehatan Kota Bogor
Call Center Siaga Covid 08111116093,” bunyi tambahan pengumuman itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Sri Nowo Retno membenarkan informasi penelusuran pengunjung Yogya Bogor Junction, sejak terkonfirmasinya 1 orang SPG yang positif Covid-19.

Baca juga : Bima Arya Terjunkan 1.167 Detektif untuk Lacak dan Pantau Covid-19

“Penelusuran kontak sedang dilakukan oleh tim detektif Covid-19. (surveillance dinkes dan tim lacak di wilayah),” katanya.

Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor dan GM Yogya Junction untuk melakukan tracing kontak erat yang bersangkutan dan dijadwalkan semua ODP, Senin (13/07) pagi, untuk di tes swab oleh Dinkes Kota Bogor. 

Sebelumnya, dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap 154 karyawan oleh pihak manajemen di RSUD Kota Bogor pada 9 Juli mengikuti SE Menteri perdagangan untuk pelaku usaha harus memastikan karyawannya bebas Covid-19, minimal dengan pemeriksaan rapid test. (*/bud)