by

Detik-detik Proklamasi, Bima-Dedie Kompak Kenakan Beskap Sunda

Hallobogor.com, Bogor Tengah – Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim tampak kompak mengenakan pakaian nusantara, yakni beskap Sunda saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara Jakarta secara virtual dari Balai Kota Bogor, Senin (17/8/2020).

Bima Arya tampak memakai beskap berwarna putih dan dipadukan dengan balutan batik Bogor berwarna merah lengkap dengan ikat kepala atau yang biasa disebut dengan totopong. Sementara Dedie Rachim menggunakan beskap berwarna hitam dengan balutan batik Bogor berwarna senada dengan Bima Arya.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka tahun 2020 dipimpin Presiden Joko Widodo. Sementara bertindak sebagai pembaca teks proklamasi adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo dan pembacaan doa dipimpin Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi.

Meski mengikuti secara virtual, namun prosesi demi prosesi diikuti Bima Arya dan jajaran Forkopimda Kota Bogor secara khidmat. 

Usai mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Bima Arya menuturkan pelaksanaan upacara tahun 2020 sangat berbeda. Kepada semua aparatur Pemerintah Kota Bogor dirinya mengingatkan semangat yang diusung pada peringatan kemerdekaan tahun ini adalah semangat memenangkan peperangan. 

“Semangat tahun ini adalah menguatkan kebersamaan dan merapatkan barisan untuk memenangi peperangan. Tiga arahan saya adalah siap lahir batin berjuang di lapangan mencegah penularan Covid-19, siap lahir batin berada di garda terdepan untuk mengampanyekan protokol kesehatan dan siap lahir batin meringankan beban warga, membantu semua program pemerintah,” kata Bima Arya.

Hadir mendampingi Bima Arya diantaranya Wakil Wali Kota Bogor, Sekda Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Dandenpom III/1 Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Kajari Bogor dan lainnya. (kot)