by

Di Kelurahan Genteng, Dedie Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Hallobogor.com, Kota – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim didampingi Camat Bogor Selatan Hidayatulloh dan Lurah Genteng Yusef Farizal secara simbolis menyerahkan donasi sayur mayur kepada warga di halaman Kantor Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (16/6/2020) pagi.

Kepada semua unsur yang ada di wilayah Bogor Selatan, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim menyampaikan apresiasi karena mampu menjaga kondusifitas dan situasi Kota Bogor umumnya selama pandemi Covid-19 terjadi.

Dedie mengingatkan agar warga tetap menjaga kebersamaan, gotong royong, terus memanjatkan doa dan mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum diketahui kapan akan berakhir.

“Ditengah kondisi pandemi ini kita harus terus berdoa agar segera diangkat oleh Allah SWT, diharapkan kondisi kembali normal,” harap Dedie.

Warung Sodaqoh sayur mayur warga Kelurahan Genteng, dinilai Dedie sebagai salah satu upaya bersama warga Genteng dalam membantu warga yang membutuhkan.

“Ini bukti nyata bahwa kepedulian harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan sampai kapanpun. Ini selaras dengan semboyan HJB Ke-538 Sahitya Raksa Baraya,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dia menginformasikan, dari 6 Kecamatan, Bogor Selatan menempati urutan paling terakhir kaitan jumlah penderita Covid-19 di Kota Bogor.

Namun demikian, kepada seluruh warga dan jajaran aparatur wilayah Bogor Selatan, ia mengingatkan agar jangan lengah dan harus tetap waspada.

“Protokol kesehatan yang dihimbau pemerintah harus terus dijalani secara maksimal, memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Ini kunci mencegah penularan dan upaya untuk memutus rantai penyaluran Covid-19. Sederhana tapi memerlukan kedisiplinan semua pihak,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Bogor, Gilang Gugum Gumelar menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan setiap hari selasa ini.

Sebelum melanjutkan agenda berikutnya, Dedie bersama Camat Bogor Selatan dan Lurah Genteng serta perwakilan unsur Muspika dan LPM meninjau kegiatan dapur umum Kelurahan Genteng. (kot)