by

Di Wilayah TPAS Galuga, DWP Nyatakan Fokus Program Keluarga

Hallobogor, Cibungbulang – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor melalui DWP Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor punya cara sendiri menggelar Peringatan 10 Muharram 1442 Hijriyah yang tahun ini jatuh pada Sabtu (29/8/2020), bertempat di Kantor Desa Galuga Kecamatan Cibungbulang.

Dalam kegiatan ini ibu-ibu DWP Kabupaten Bogor membagikan sejumlah masker, bingkisan untuk 50 anak yatim pada tiga desa,  yakni Desa Cijujung, Desa Dukuh serta Desa Galuga. 

Hadir dalam kesempatan tersebut penasehat DWP Kabupaten Bogor, Hj. Halimatu Sadiah Iwan Setiawan yang mengatakan di tahun baru inilah saatnya kita bermuhasabah,  seperti apa perjalanan kita di tahun yang lalu,  sejauhmana inisiatif dalam mengembangkan terobosan baru yg responsif terhadap kondisi dan dinamika masyarakat.

“Sebagai organisasi masyarakat yang mandiri dan netral yang ikut mendukung pelayanan publik, kita harus terus mengevaluasi kinerja dan memancangkan niat yang tulus dan sungguh-sungguh untuk lebih banyak berkontribusi  pada pembangunan khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan dan keluarga  serta perlindungan hak anak,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa tanggal 10 Muharram di sebut juga hari lebaran para yatim, “Menyantuni dan menyayangi anak yatim merupakan tugas kita semua dan bukan hanya pada saat lebaran anak yatim saja, namun lebaran anak yatim menjadi momen simbolis kecintaan kita semua terhadap anak yatim,” ujarnya.

Halimatu juga mengatakan semoga apa yang diberikan dapat meringankan beban dan menyambungkan hati sehingga ke depan silaturahmi dapat berlanjut dalam bentuk program kegiatan DWP persatuan yang lebih terarah di wilayah sekitar TPAS Galuga.

Sementara itu, Ketua DWP DLH Kabupaten Bogor, Yeni Sri Mulyani Asnan mengatakan bahwa momentum pada 10 Muharram adalah sangat baik untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, dengan cara memberikan santunan kepada mereka.

“Kami harapkan dengan kegiatan sosial ini bisa memenuhi kebutuhan anak-anak yatim. Sehingga dapat menunjang aktivitas sehari-hari mereka,” tandasnya. (kab)