by

Bebersih Dibantu Tim Damkar, RSUD Ciawi Makin Terang dan Bersahabat

Hallobogor.com, Ciawi – Halaman depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi beberapa waktu ke belakang terlihat suram dan kumuh, tertutup rindangnya pepohonan yang dengan sengaja ditanam oleh pihak Rumah sakit. Dengan demikian mengesankan tempat itu tertutup bagi umum.

Selain itu, pohon – pohon yang teramat rindang tersebut membahayakan mobil – mobil yang terparkir dibawahnya, karena dikhawatirkan ada dahan yang patah. Estetika kebersihan rumah sakit yang selalu kotor dengan jatuhnya dedaunan kering, juga kurang sedap dipandang.

Pihak RSUD Ciawi dengan tetap mengindahkan di sekitarnya melakukan upaya untuk memangkas dan menebang pohon itu, bekerja sama dengan pemadam kebakaran (Damkar) wilayah Ciawi.

“Damkar saat ini bukan hanya bertugas sebagai pemdam kebakaran saja,tapi juga bisa melayani penyelamatan, termasuk memberikan pelayanan penebangan pohon jika memang dirasa menganggu kepentingan umum,untuk itu dalam giat ini Damkar Ciawi bekerja sama memberikan pelayanan terhadap masyarakat, berupa penebangan pohon di sekitar Rumah Sakit Ciawi,” Kata Nemdri Kepala Damkar wilayah Ciawi.

Nendri menjelaskan, penebangan pohon itu sebagai upaya penataan halaman gedung rumah sakit, agar terlihat semakin bagus dan tidak membahayakan dengan ancaman pohon tumbang atau dahan patah.

“Alhamdulillah pihak RSUD bekerja sama dengan team Damkar Ciawi dalam penataan halaman gedung RSUD, dengan penebangan pohon di halamannya,” ujarnya.

Menurut Ujang warga sekitar mengakui sangat setuju dengan adanya penebangan pohon tersebut, karena sebelumnya di sekitaran halaman terlihat kumuh dengan mangkalnya gerobak pedagang yang bukan pada tempatnya.

“Sebelum dipangkas pohonan itu kan iya, banyak yang mangkal pedagang di bawah pohon itu.” pungkasnya. (wan)