by

Disperindag : Harga dan Stok Pangan di Kota Bogor Masih Stabil

Hallobogor.com, Kota – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor memastikan harga dan stok pangan di daerah tersebut masih stabil.

Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan mengatakan pihaknya sudah melakukan monitoring ketersediaan pangan sejak minggu kemarin. Hasilnya harga dan stok masih aman.

“Dan hasilnya untuk stok pangan masih aman, serta belum ada harga pangan yang melonjak tinggi,” ujar Ganjar, Rabu (18/3/2020).

Dia menambahkan mengenai pangan tidak ada kebijakan pusat untuk menutup toko sembako, pusat perbelanjaan dan toko swalayan serta apotik.

“Per hari ini, Disperindag kembali setiap hari akan melakukan pemantauan langsung ke sejumlah toko swalayan dan pasar rakyat, sesuai arahan pak walikota, hasilnya setiap hari akan kami laporkan ke walikota,” katanya.

Ganjar juga menyampaiak bahwa saat ini belum ada informasi dari pelaku industri yang melaporkan kekurangan bahan baku industri yang didatangkan dari luar.

“Kecuali dari industri UMKM makanan minuman, yang mulai mengeluhkan kelangkaan komoditi gula pasir. Kondisi ini sudah dikoordinasikan ke Indag Provinsi, dan info sementara dari provinsi bahwa kementrian perdagangan akan segera melakukan impor gula pasir dalam waktu yang tidak terlalu lama” kata Ganjar, seperti dikutip Ayobandung.com. (ayo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.