by

Begini Respon PDAM yang Dituding Mengalirkan Dana ke Anggota Dewan

Hallobogor.com, Cibinong – Akhirnya manajemen perusahaan milik Pemkab Bogor ini muncul juga. Direksi PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyampaikan klarifikasi bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD terkait anggaran Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) tahun 2017.

Dalam kesempatan itu secara gamplang dijelaskan bagaimana tahapan penerimaan PMP dilakukan. Mulai dari analisa,proses pengajuan,dengar pendapat dengan DPRD, pencarian hingga penggunaan aloksi dana PMP itu sendiri.

“Kami sudah sampaikan, terkait kinerja PDAM dalam pengalokasian dan pengelolaan anggaran PMP. Semua sudah dijalankan sesuai dengan aturan yang ada,” kata Direktur Utama PDAM Hasanudin Tahir ketika dihubungi  Hallobogor.com – Hallo Media Netwok Rabu (02/09/2020).

Baca : Ketua DPRD Minta Bos PDAM Tirta Kahuripan Jangan Menghilang

Ditegaskan Hasanudin, tidak ada Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) pada tahun 2018 sebagaimana yang dipersepsikan satu lembaga swadaya masyarakat Badan Monitoring Hukum (BMH).

Baca juga : Berita-berita Seputar Sorotan terhadap PDAM Tirta Kahuripan

Menurutnya, yang betul adalah kelanjutan atau tahapan pencairan PMP 2017 yang dilakukan dalam tiga tahap, dimana anggaran terakhir diterima terakhir pada tahun 2019.