by

DKM Nurul Yaqin Gelar Aksi Peduli Dhuafa yang Terdampak Pandemi Covid-19

Hallobogor.com, Tanahaareal – Dalam rangka Gema Ramadhan 1441 H, DKM Nurul Yaqin menggelar Baksos bagi Dhuafa dan terdampak Covid-19 dengan membagikan 225 paket sembako.

Ketua Panitia Peduli Dhuafa, Ismail mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban yang terdampak COVID-19 yang tidak bisa mudik, warga yang ngontrak dan dhuafa yang ada di lingkungan Masjid Nurul Yaqin.

“Sebanyak 225 paket kita sebar ke 3 Rt yang ada di Wilayah RW. 13 Kp. Seremped Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Berbeda dengan ramadhan sebelumnya, kali ini situasi kondisi sangat berbeda di mana warga yang biasanya beraktivitas atau bekerja, harus melakukan aktivitas nya dirumah,” kata Ismail kepada awak media pekan lalu.

“Tidak sedikit perusahan yang mengalami pengurangan karyawan yang imbasnya ke faktor ekonomi, untuk itu saya menginisiasi melakukan kegiatan ini yang tujuanya untuk meringankan mereka yang terdampak wabah ini” ucap Ismail.

Sementara, Ketua DKM Nurul Yaqin, Yono Supriadi menegaskan acara ini dilaksanakan rutin tiap tahun kerjasama ZIS DKM Nurul Yaqin dan para Dermawan. Akan tetapi tahun ini berbeda dengan tahun yang sebelumnya, mengingat Ramadhan kali ini ada dalam situasi wabah Corona sehingga paket yang kita sebar ditambah.

“Jumlah bantuan kali ini hampir dua kali lipat yang disebar untuk warga sekitar, sebab jumlahnya pun bertambah akibat dampak dari wabah ini, dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, saya ucapkan terimakasih kapada para donatur yang telah menitipkan amanah kepada kami untuk di sumbangkan kepada yang sangat membutuhkan,” tandasnya.(dns)